Indonesia Imbangi Thailand, Ketum PSSI Sampaikan Hal Ini!

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 09:10 WIB
Thailand vs Timnas Indonesia
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi hasil imbang Timnas Indonesia melawan Thailand. Dia mengaku nyaris setiap hari memberikan dukungan kepada tim.

Thailand vs Indonesia berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Ini merupakan laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia.

Indonesia tertinggal 0-1 lebih dulu di menit kelima. Thailand mencetak gol lewat Narubadin Weeratwatnodom.

Skuad Garuda sukses memaksa skor imbang 1-1 di babak pertama. Adalah I Kadek Agung, yang sukses menceploskan bola ke gawang Thailand.

Thailand unggul lagi di awal babak kedua lewat Adisak Kraisorn. Skor 2-1 gagal dipertahankan Thailand setelah Evan Dimas Darmono membawa Indonesia menuntaskan laga dengan skor 2-2.

Mochamad Iriawan mensyukuri hasil imbang ini terlebih Skuad Garuda banyak diisi pemain muda. Dia juga tak lupa menyampaikan bahwa sudah terus memberikan dukungan kepada skuad besutan Shin Tae-yong.

"Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain Timnas Indonesia yang didominasi pemain muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab" kata Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal," tambahnya.

Hasil imbang ini membuat Thailand tetap di posisi ketiga Grup G dengan sembilan poin. Uni Emirat Arab naik ke posisi kedua dengan sembilan poin setelah mengalahkan Malaysia 2-0 dan unggul selisih gol dari Thailand.

Malaysia dari posisi kedua melorot ke urutan keempat dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari UEA dan Thailand. Indonesia tetap di dasar klasemen, namun kini berhasil pecah telur dengan mengoleksi satu poin.



Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)