Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia Fix Juru Kunci

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 08:40 WIB
Thailand vs Timnas Indonesia. Aksi Kushedya Hari Yudo
Timnas Indonesia dipastikan menjadi juru kunci Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini memastikan Skuad Garuda menjadi juru kunci Grup G.

Thailand vs Indonesia tersaji pada matchday keenam Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di laga yang tuntas pada Jumat (4/6/2021) dini hari WIB, Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Narubadin Weeratwatnodom di menit kelima.

Indonesia baru bisa membalas di menit ke-39 lewat kaki I Kadek Agung. Gol itu sekaligus memaksa babak pertama tuntas dengan skor 1-1.

Thailand kembali unggul di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50 lewat sundulan Adisak Kraisorn. Evan Dimas Darmono menyamakan skor menjadi 2-2 selang 10 menit kemudian, yang kedudukan tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini menandai bahwa Indonesia berhasil meraih poin pertamanya setelah kalah pada lima laga sebelumnya. Di sisi lain, satu poin yang didapat membuat Indonesia dipastikan menjadi juru kunci Grup G meski masih punya dua pertandingan lagi, yakni melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Thailand tetap di posisi ketiga Grup G dengan sembilan poin. Uni Emirat Arab naik ke posisi kedua dengan sembilan poin setelah mengalahkan Malaysia 4-0 dan unggul selisih gol dari Thailand.

Malaysia dari posisi kedua melorot ke urutan keempat dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari UEA dan Thailand. Vietnam masih nyaman di puncak klasemen dengan 11 angka.

Kualifikasi Piala DuniaKlasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: google


Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)