Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Timnas Indonesia Imbangi Thailand

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 10:40 WIB
Thailand vs Timnas Indonesia
Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Timnas Indonesia Imbangi Thailand (dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 saat menghadapi Thailand di laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong, pelatih Timnas, memuji kerja keras pemainnya.

Bertanding di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia lebih dulu tertinggal 0-1 di menit awal babak pertama, sebelum akhirnya I Kadek Agung, sukses menyamakan angka menjadi 1-1.

Hal serupa terjadi di babak kedua. Thailand kembali mengungguli, kemudian Evan Dimas berhasil membalasnya dan skor menjadi 2-2 hingga peluit panjang akhirnya ditiupkan wasit.

Meskipun hasilnya seri, Shin menilai permainan skuadnya sudah lebih baik dari dua laga uji coba melawan Afganistan dan Oman. Ia bahkan memuji kerja keras yang ditampilkan Evan Dimas dkk pada laga semalam.

"Jujur pengalaman pemain Indonesia tidak begitu banyak, apalagi performa petandingan sangat minim karena Liga Indonesia tidak bergulir selama satu tahun ini," kata Shin usai laga.

"Terima kasih untuk semua pemain karena sampai akhir bekerja keras, dan hanya satu orang yang sekarang ada di sebelah saya, Evan Dimas yang bermain dengan memiliki pengalaman di level ini, selain itu tidak ada," ucapnya.

Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk tak lekas puas dengan hasil yang sudah ditorehkan. Skuad Garuda masih menyisakan dua laga lainnya melawan Vietnam pada 7 Juni, dan tuan rumah, Uni Emirat Arab pada empat hari berikutnya.

"Saya yakin untuk pertandingan berikutnya pemain akan lebih baik lagi dan kenapa kami bisa tampil lebih baik karena para pemain menganggap pertandingan ini adalah pertandingan internasional, sehingga mereka lebih bekerja keras untuk itu," kata Shin.

Hal serupa diungkapkan Evan Dimas. Ia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya. "Jangan terlalu puas karena masih ada pertandngan ke depan. Laga tadi tak mudah tapi saya sangat berterima kasih. Begitu pula kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan," ungkap Evan.

"Semoga pertandingan selanjutnya kami semakin baik dan memberikan hasil yang maksimal," dia mengharapkan.

(mcy/aff)