Jadi Man of The Match Indonesia Vs Thailand, Evan Dimas Merendah

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 14:10 WIB
Evan Dimas Darmono
Jadi Man of The Match Indonesia Vs Thailand, Evan Dimas Merendah (dok.PSSI)
Jakarta -

Penggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas, tetap merendah meskipun dia menjadi Man of the Match di laga Indonesia versus Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Evan memiliki peranan besar dalam laga Timnas Indonesia melawan Thailand yang tersaji di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021).

Bagaimana tidak, setelah skuad Garuda ketinggalan 1-2 dari The War Elephants, Evan Dimas berhasil menyelamatkan tim lewat gol yang ia ceploskan ke gawang Thailand di babak kedua.

Alhasil, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand 2-2 di laga lanjutan Grup G. Kemenangan ini membuat skuad Shin Tae-yong untuk kali pertama meraih poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022, usai rentetan kekalahan sebelumnya, ketika Timnas dipegang Simon McMenemy dan Yeyen Tumena.

Tapi Evan tak setuju jika keberhasilan tersebut semata-mata buah kerja kerasnya saja. Menurutnya, pelatih dan rekan-rekannya turut berperan atas kesuksesan laga melawan Thailand kemarin.

"Yang pertama saya berterima kasih kepada coach Shin Tae-yong dan jajarannya. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman semua karena kami di dalam lapangan tadi sangat bekerja keras," kata Evan Dimas usai pertandingan.

"Saya mungkin tidak akan bisa menjadi Man of the Match kalau tidak ada bantuan dari coach ataupun teman-teman yang lain," tuturnya.

Sementara itu, Evan Dimas menilai pertandingan ini baru awalan dan jangan berpuas diri. Ia dan timnya harus cepat berbenah agar bisa meraih kemenangan di dua laga selanjutnya melawan Vietnam (7 Juni) dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

"Kami harus fokus untuk menatap pertandingan ke depan. Memang pertandingan tidak mudah tadi. Saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia juga yang selalu mendoakan," ucapnya.

"Semoga pertandingan selanjutnya kami semakin baik dan memberikan hasil yang maksimal," harap gelandang Bhayangkara FC ini.

(mcy/aff)