Uji Coba Lawan Arema, Rans Cilegon Bawa Misi Terselubung

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 05 Jun 2021 19:35 WIB
Hamka Hamzah Manajer Rans Cilegon FC
Rans Cilegon FC tak menargetkan kemenangan menghadapi Arema FC (Istimewa)
Malang -

Alih-alih menargetkan kemenangan, para pemain Rans Cilegon FC diharapkan mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari Arema FC.

Hal itu ditegaskan pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, dalam menghadapi Arema pada uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (6/6/2021).

Kesempatan ini wajib dimanfaatkan Rans Cilegon yang notabene skuadnya didominasi pemain-pemain muda.

"Untuk laga besok saya berharap para pemain bisa menambah pengalaman mereka," ucap Bambang Nurdiansyah dalam jumpa pers virtual terkait persiapan uji coba, Sabtu (5/6/2021).

Kapten tim selaku manajer Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah, memiliki tujuan yang sama dari laga uji coba ini.

"Rans ini bagaikan adik dari Arema. Sebagaimana adik dan sesuai pelatih kami mau belajar banyak dari Arema. Sebab, di Rans banyak pemain muda sehingga mereka nanti siap mengarungi Liga 2," ujar Hamka.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengatakan tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tim yang baru diakusisi Raffi Ahmad tersebut. Persiapan Hanif Sjahbandi dkk disebutnya sama seperti pada umumnya.

"Untuk besok normal saja persiapannya. Tidak ada yang khusus untuk menghadapi laga besok. Saya juga percaya dengan permainan pemain saya," kata Eduardo.

Kendati persiapan dilakukan normal, gelandang Arema Hanif Sjahbandi menyebut uji tanding ini bagian dari program latihan sebelum tampil di Liga 1.

"Uji coba ini persiapan kami menjelang Liga 1. Hal ini bagus untuk kami mengukur kelemahan dan keunggulan kami jelang liga. Kami juga sudah berlatih dan semoga bisa memberikan penampilan terbaik," Hanif.

Laga uji coba ini dilakukan tanpa dihadiri suporter. Namun, fans Rans Cilegon FC dan Arema masih dapat menikmati laga uji coba ini melalui siaran langsung online. Adapun tiket yang dijual dibanderol Rp 20-30 ribu.

Sampai kini, tiket online laga Rans Cilegon FC melawan Arema sudah terjual 33.611 tiket. Selain uji coba, Rans Cilegon FC bersama Arema juga menjalin kerja sama dalam bidang sportaiment lainnya seperti latihan bersama dan uji nyali di rumah sakit.

(mcy/mrp)