TC di Yogyakarta, Borneo FC Agendakan Uji Coba Lawan 2 Tim Liga 1

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 08 Jun 2021 15:40 WIB
Sultan Samma mengungkap Borneo FC akan beruji coba dengan 2 klub Liga 1.
Sultan Samma antusias uji coba Borneo FC dengan 2 klub Liga 1. ( Foto: dok.Borneo FC)
Sleman -

Borneo FC Samarinda sudah sejak tanggal 24 Mei lalu melakukan TC di Yogyakarta. Di sisa waktu TC, Pesut Etam akan melawan 2 tim Liga 1.

Persita Tangerang dan Barito Putera yang akan dilawan Borneo FC di laga uji coba. Sebelumnya, tim asuhan Mario Gomez dalam 3 laga uji coba menang 3 gol atas Betajaya.

Kemudian Borneo FC menang 1-0 saat menghadapi PSG Pati dan dan imbang 1-1 lawan Dewa United yang merupakan kontestan Liga 2.

Gelandang Borneo FC Sultan Samma, tak sabar menanti dua laga uji coba, yang sekaligus jadi rangkaian akhir uji coba bertahap yang mereka jalani. Selasa (8/6) sore, mereka akan menghadapi Persita Tangerang di Sleman.

"Dua uji coba terakhir ini bagus buat kami. Untuk melihat bagaimana tim ini berkembang. Baik taktik maupun fisik. Persiapan (menuju Liga 1) praktis menyisakan satu bulan saja. Kami harus siap," kata Sultan dilansir dari website resmi klub, Selasa (8/6/2021).

Sultan mengaku selama TC tim mulai menunjukkan progres permainan. Dari segi taktikal, 3 laga uji coba yang sudah dilalui sedikit banyak membuat penggawa Pesut Etam mulai memahami apa yang diinginkan pelatih Mario Gomez.

"Secara pribadi sih kondisi fisik terasa meningkat. Karena latihan yang digelar memang banyak melahap porsi fisik. Lari dan gym jadi menu (utamanya)," kata Sultan.

Soal pemahaman taktik, diakui Sultan bahwa seluruh pemain Borneo FC belum menemukan peak performance-nya. Lantaran beberapa pemain anyar baru saja bergabung sejak TC di Yogyakarta digelar.

"Untuk masalah taktik kita sedang bertahap. Apalagi baru kedatangan Bustos yang punya kemampuan individu yang bagus. Saya rasa dia bakal membantu banyak tim ini," kata Sultan.

(cas/rin)