Pulang dari Yogya, Ini Sederet PR Persita Tangerang

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 14:49 WIB
Persita Tangerang
Pulang dari Yogya, Ini Sederet PR Persita Tangerang (dok Persita Tangerang)
Sleman -

Persita Tangerang menutup program pemusatan latihan (training camp) dengan ajang uji coba melawan tim Borneo FC. Persita dan Borneo pun mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Pendekar Cisadane pun Rabu (9/6) pagi telah kembali ke Tangerang. Rencananya, tim akan diliburkan sehari dan kembali berlatih pada Jumat (10/6) mendatang.

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro mengaku belum puas dengan permainan tim pada laga uji coba itu. Ia melihat konsistensi dalam permainan tim.

"Terutama soal konsistensi permainan yang tetap harus dijaga sampai akhir pertandingan. Itu salah satu evaluasi terpenting dari pertandingan kemarin sore," kata Widodo kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Namun, Widodo melihat ada perkembangan baik yang ditampilkan skuad Persita dibanding dengan pertandingan uji coba sebelumnya melawan PSG Pati.

"Pertandingan pertama kemarin jelas memang kondisi pemain belum sepenuhnya melewati masa recovery setelah menjalani program latihan yang cukup berat. Justru kekuatan mental itu yang mau kami lihat. Barulah di pertandingan kedua ini kami melihat dan fokus lebih ke cara bermain mereka," ungkapnya.

Dari hasil pertandingan melawan Borneo FC ini, Widodo melihat adanya perkembangan chemistry dan kekompakan para pemain Persita Tangerang yang kian bertambah.

"Itulah salah satu tujuan utama dari pelaksanaan TC tahun ini. Chemistry sudah mulai terlihat baik meskipun tetap banyak yang harus disempurnakan tentunya," sebutnya.

Widodo menegaskan sebelum kick off Liga 1 dimulai, ia akan mengagendakan beberapa uji coba lagi untuk melihat kesiapan tim.

"Yang jelas akan ada beberapa agenda uji coba di bulan Juni ini. Masih banyak yang harus dibenahi. Membangun tim itu tidak bisa instan. Tetap yang utama diperlukan kerja keras lagi dari seluruh elemen tim," pungkasnya.

(aff/krs)