Persita Resmi Gaet Adam Mitter untuk Liga 1 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 06 Mei 2021 00:01 WIB
Adam Mitter resmi jadi pemain Persita pada Mei 2021. Ia dikontrak selama dua musim.
Mitter resmi jadi pemain Persita. Foto: Dok. Persita Tangerang
Tangerang -

Persita Tangerang merekrut Adam Mitter jelang menghadapi Liga 1 2021. Bek asal Inggris itu dikontrak selama dua musim ke depan.

Mitter sebelumnya pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh pada Liga 1 tahun lalu. Sempat berkarier di Liga Thailand bersama Rayong FC di awal tahun ini, kini Mitter kembali lagi ke Indonesia.

Pemain 28 tahun ini sudah menandatangani kontrak pada Selasa (4/5/2021) kemarin. Ia menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persita untuk menghadapi Liga 1 tahun ini.

"Kami memang sudah melihat performa Adam di Liga 1 musim lalu dan kami tertarik untuk merekrut dia. Dan untungnya Adam juga memang berminat untuk kembali berkarier di Indonesia, jadi semua berjalan lebih mudah," ujar Manajer Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip situs resmi klub.

Mitter pun mengonfirmasi keinginan kembali ke Indonesia. Oleh sebab itu, saat mengetahui Persita ingin merekrutnya, ia langsung menyambutnya.

"Waktu itu saya masih bermain di Thailand beberapa bulan lalu. Agen saya memberitahu bahwa Persita tertarik pada saya. Setelah mendengar itu, saya langsung tahu bahwa saya harus jadi bagian dari Persita," ujar Mitter.

"Saya tentu sudah tahu tentang Persita sebelumnya. Persita adalah klub yang luar biasa dengan sejarah panjang juga. Saya sempat menonton Persita waktu Piala Menpora dan saya melihat potensi besar di tim ini."

"Saya memilih Persita karena saya melihat klub ini sedang bergerak membangun sesuatu yang besar dan spesial. Dan saya yakin kehadiran saya bisa memberikan kontribusi baik untuk mencapai gol yang besar dan spesial itu," tegas Mitter.

Mitter terbilang bermain cukup baik meski baru tiga kali bermain di Liga 1 2020. Ia berkontribusi atas catatan Persiraja yang bersih dari kebobolan dari tiga laga Liga 1 musim lalu.

(adp/pur)