Persija Sudah Punya Pelatih Baru, Diumumkan Besok

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 15:20 WIB
Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai menaklukkan Persib Bandung di dua leg pertandingan final.
Persija Sudah Punya Pelatih Baru, Diumumkan Besok (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta -

Persija Jakarta sudah punya sosok pelatih baru untuk Liga 1 2021. Namanya masih dirahasiakan, tapi akan diperkenalkan secara resmi pada, Kamis (10/6/2021).

Presiden Persija Mohamad Prapanca yang akan langsung mengumumkan sosok pelatih baru. Hal itu sekaligus menjawab keresahan The Jakmania yang sebelumnya mempertanyakan keseriusan Persija dalam menyambut Liga 1.

Sebelumnya, Persija sempat berjanji akan mengumumkan nahkoda anyar klub pada 1 Juni 2021. Karena tak ditepati, The Jakmania pun menulis 'surat cinta' buat Persija soal janjinya itu.

"Hari Kamis adalah waktu yang kami pilih untuk secara resmi mengumumkan siapa pelatih kepala yang akan menjadi komandan perang Persija dalam mengarungi Liga 1 musim 2021/2022," kata Prapanca dalam rilis klub.

Buat Jakmania di rumah bisa ikut memantau pengumuman pelatih karena akan dilakukan secara daring. Sang pelatih anyar sudah melakukan supervisi dalam latihan Persija yang selama ini masih dipimpin oleh Sudirman.

Sudirman yang mempersembahkan gelar juara Piala Menpora 2021 terpaksa tak bisa menangani tim karena aturan. Di Liga 1, hanya pelatih dengan lisensi AFC Pro yang bisa didaftarkan oleh klub.

Adapun Persija Jakarta telah menjalani pemusatan latihan selama sekitar tiga pekan di POR Sawangan, Depok. Semua program persiapan tim telah dipantau oleh pelatih baru akhir-akhir ini.

"Sejak awal bulan ini, coach Sudirman sudah mulai disupervisi oleh pelatih kepala yang baru. Target kami juga tidak berubah sedikitpun. Kebahagiaan terbesar kami adalah ketika melihat kalian menangis bahagia dan itu lah hal yang akan dan selalu kami perjuangkan," ucap Prapanca mengakhiri.

Sejauh ini ada beberapa nama yang digosipkan bakal melatih Persija. Beberapa di antaranya adalah Luis Milla, Alexandre Gama, hingga Go Oiwa.

(aff/nds)