Ayo Bangkit, Timnas Indonesia! UEA Kini Menanti

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 16:00 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia Bangkit Hadapi UEA di Laga Terakhir (dok.PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia tak patah semangat menatap laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya, Pasukan Garuda akan melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Laga melawan UEA akan digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021). Timnas Indonesia dalam keadaan hancur lebur menuju laga nanti setelah takluk 0-4 dari Vietnam pada 7 Juni.

Tapi, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa anak asuhnya tak kehilangan motivasi untuk terus mengusahakan hasil terbaik. Shin Tae-yong juga meminta para pemain Timnas Indonesia untuk melupakan kekalahan dari Vietnam.

"Walaupun mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kami harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA bisa memberikan hasil positif," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi kami tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya," ujarnya.

"Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali," katanya lagi.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap para pemainnya tak lagi mengulang kesalahan serupa seperti di laga melawan Vietnam. Jangan ada lagi hilang konsentasi saat bertanding.

Salah satunya soal sikap para pemain setelah gol pertama Vietnam yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh. Meski golnya kontroversi karena handball, pemain Timnas Indonesia seharusnya tetap konsentrasi penuh saat melanjutkan laga.

"Pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit. Setelah itu pun, pemain ini harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan," ucap pelatih asal Korea

"Tetapi keadaannya tidak sampai di situ, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki," tuturnya.

(aff/krs)