Angelo Alessio Pede Bawa Persija Jakarta Juara

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 22:30 WIB
KILMARNOCK, SCOTLAND - AUGUST 04: Kilmarnock manager Angelo Alessio looks on during the Ladbrokes Premier League match between Kilmarnock and Rangers at Rugby Park on August 04, 2019 in Kilmarnock, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Angelo Alessio. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
Jakarta -

Angelo Alessio resmi menjadi pelatih baru Persija Jakarta. Pria asal Italia itu langsung percaya diri membawa Macan Kemayoran juara Liga 1 2021.

Persija resmi menjadi pelatih baru Persija pada Kamis (10/6/2021). Ia merupakan sosok berpengalaman di level sepakbola Eropa.

Alessio merupakan mantan asisten Antonio Conte, eks pelatih Siena, Juventus, Timnas Italia, Chelsea, dan terakhir Inter Milan. Alessio mengikutinya sejak di Siena hingga Chelsea, saat The Blues bisa menjadi juara Liga Inggris.

Saat naik karier jadi pelatih, Alessio juga sempat menangani klub Skotlandia, Klimarnock. Ia mencatatkan 22 kali pertandingan dengan torehan 8 kali menang, 6 imbang, dan 8 kali tumbang di rentang 16 Juni 2019 sampai 17 Desember 2019.



Berbekal pengalaman itu, Angelo Alessio lantas meyakini bisa membawa Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga 1. Terakhir, Marko Simic dkk meraih gelar itu pada tiga tahun lalu.

"Saya sangat senang bisa menjadi pelatih Persija. Saya pikir Persija adalah tim yang bagus," kata Angelo Alessio menyoal alasan ia mau melatih Persija.

"Saya merasa optimistis. Saya akan datang dengan ilmu yang saya punya dan pengalaman. Saya yakin tim ini bisa mendapatkannya (gelar juara)," ujarnya.

Akan tetapi, Alessio menegaskan,perlu adanya kerja keras agar bisa meraih apa yang ditargetkan.

Alessio akan memimpin latihan secara langsung dalam waktu dekat. Dia juga dikabarkan akan membawa asisten pelatih fisik untuk mendampinginya melatih Persija Jakarta.

(mcy/yna)