Malaysia Vs Vietnam: Siapa Bisa Jegal Golden Star Warriors?

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 18:15 WIB
Setelah Indonesia, kali ini diliran Timnas Vietnam yang jalani sesi latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
Malaysia vs Vietnam, siapa bisa menjegal Golden Star Warriors? (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Malaysia vs Vietnam dipentaskan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Siapa bisa menjegal Golden Star Warriors?

Malaysia vs Vietnam berlangsung di Stadion Al Maktoum, Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB. Vietnam masih memegang rekor belum kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam enam pertandingan yang sudah dijalani, Vietnam menang dengan catatan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Vietnam mempunyai lini belakang yang kukuh, baru kebobolan satu gol dalam 6 pertandingan dan ada 5 catatan clean sheet.

Satu gol ke gawang Vietnam dicatatkan oleh Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 15 Oktober 2019. Dalam laga itu Vietnam menang 3-1, mereka mencetak gol lewat Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Tien Linh, dibalas sekali oleh Irfan Bachdim.

Malaysia akan menjajal untuk memberi cela dalam perjalanan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Harimau Malaya sudah bersiap dalam delapan hari terakhir.

"Kami sudah menggunakan waktu (8 hari terakhir) untuk memotivasi para pemain, berbicara kepada mereka, menanamkan kepercayaan diri saat kami berlatih," kata pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, di News Straight Times.

"Mudah-mudahan, para pemain siap dan mempunyai pikiran segar untuk bermain melawan Vietnam. Saya yakin setiap dan semua dari mereka mempunyai mimpi (untuk lolos ke Piala Dunia/Piala Asia)," kata dia menambahkan.

Dalam pertemuan pertama Malaysia kalah 0-1 dari Vietnam. Gol dari Nguyen Quang Hai menjadi penentu kemenangan dari tim asuhan Park Hang-seo atas Malaysia dalam laga di stadion My Dinh pada 10 Oktober 2019.



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)