Timnas Indonesia Hancur Lebur di Dubai

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 09:45 WIB
Timnas Indonesia dihajar Uni Emirat Arab 0-5 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Timnas Indonesia hancur lebur di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. (Timnas Indonesia Foto: dok.PSSI)
Dubai -

Timnas Indonesia babak belur saat menyelesaikan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. Skuad Garuda tampil mengecewakan.

Saat menjalani pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Indonesia kalah 0-5 dari Uni Emirat Arab. Dalam pertandingan di Zabeel Stadium, Jumat (11/6/2021), Ali Ahmed Mabkhout (2 gol), Fabio Lima (2 gol), Sebastian Tagliabue bergantian membobol gawang Indonesia.

Dalam tiga pertandingan yang dijalani di Dubai, Indonesia memetik sekali hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Selain dihajar oleh UEA, Timnas Indonesia dihajar oleh Vietnam 0-4 dan imbang dengan Thailand 2-2.

Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dengan skor 0-4 dalam pertandingan tersebut. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/wsj.Timnas Indonesia tidak mampu berbuat banyak di Dubai (HUMAS PSSI)

Tim Merah-Putih kebobolan sebanyak 11 kali dalam 3 laga di Dubai. Evan Dimas Darmono cs 2 kali menjebol gawang lawan, dalam 3 laga 2 kali gagal bikin 2 gol.

Hasil ini membuat Indonesia cuma bisa mengumpulkan 1 poin dari 8 kali bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sudah pasti menjadi juru kunci Grup G.

Staf pelatih Indonesia, Choi In-cheul,mengucapkan selamat untuk UEA. Dia berandai-andai kalau eksekusi penalti Evan Dimas di babak pertama berbuah menjadi gol.

"Kami ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu saya kira karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti tadi, kalau kita sukses, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi serta momentum disana apabila penalti itu berbuah gol," kata Choi In-cheul saat jumpa pers usai laga seperti dikabarkan situs PSSI.

"Tapi, kami belajar dari pengalaman bertanding dan kekalahan ini, pasti nanti tim ini akan berkembang, karena pemain kami rata-rata berusia muda, jadi ke depannya saya yakin sepakbola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi," kata dua menambahkan.

Performa Indonesia di Dubai juga dikomentari oleh Choi In-cheul. Skuad Garuda disebut tak memuaskan.

"Jujur kami tidak puas dengan penampilan kami selama babak kualifikasi ini. Padahal, kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik. Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding. kami punya banyak pemain muda, sepakbola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain muda. Seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi pasti ke depannya tentu lebih baik, saya yakin itu," kata Choi In-cheul.



Simak Video "Kapal Diserang Rudal, Israel Tuduh Iran"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)