PSSI Pertimbangkan Nama Klubnya Atta Halilintar, AHHA PS Pati

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 16:20 WIB
Logo PSSI
PSSI Pertimbangkan Nama Klubnya Atta Halilintar, AHHA PS Pati (Foto: Hasan Al Habshy/detikSport)
Jakarta -

Keinginan PSG Pati mengubah nama menjadi AHHA PS Pati mendapat lampu hijau dari PSSI. Hal itu menyusul sudah diterimanya sejumlah dokumen persyaratan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa PSSI telah mengantongi surat serta dokumen-dokumen dari PSG Pati terkait perubahan tersebut.

"Beberapa alasan logis telah dijelaskan melalui surat tersebut dan kami sangat memahami serta memaklumi terkait perubahan nama dari PSG Pati menjadi AHHA PSG Pati," kata Yunus dalam laman federasi.

"Kami akan segera menyampaikan ini ke Ketum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif untuk diambil pertimbangan dan kebijakan," ujarnya.

Adapun kondisi permakluman yang dimaksud selain berkaitan dengan kepentingan komersial, PSG Pati bukan klub yang berasal dari klub perserikatan yang notabene memiliki anggota-anggota klub di bawahnya.

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," ujarnya.

PSG Pati telah mengubah nama dan disahkan di Kongres PSSI di Jakarta pada 29 Mei lalu. Sebelumnya klub ini bernama Putra Sinar Giri, Gresik. Namun menjadi perhatian publik setelah Youtuber, Atta Halilintar, disebut sudah mengakuisisi klub tersebut dan berubah nama menjadi AHHA PS Pati.

PSSI juga sebelumnya mengatakan tak mengakui nama tersebut. Nama terakhir yakni PSG Pati yang sah terdaftar di PSSI. PSG Pati musim ini akan berlaga di Liga 2 2021-2022. PSSI berencana menggelar Liga 2 2021-2022 mulai akhir Juli mendatang.

(mcy/aff)