Bali United Jalani Laga Perdana Tour De Java Tanpa Coach Teco

Sui Suadnyana - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 15:15 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dalam laga uji coba lawan Timnas Indonesia, Minggu (7/3/2021) malam WIB.
Bali United Jalani Laga Perdana Tour De Java Tanpa Coach Teco. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Denpasar -

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra 'Teco', harus absen dalam laga perdana timnya di Tour De Java lawan PSIM Yogyakarta.

Pelatih asal Brasil itu absen dikarenakan harus menyelesaikan urusan di negara asalnya. Hal itu dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Ya, Coach Teco untuk saat ini tidak bisa mendampingi tim karena harus menyelesaikan urusan pribadi di Brasil. Kursi kepelatihan akan dipimpin oleh sang asisten, Antonio Claudio dan dibantu jajaran tim pelatih lainnya," kata Yabes dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (13/6/2021).

Menurut Yabes, meski meninggalkan skuad Serdadu Tridatu untuk sementara waktu, Teco tetap memperhatikan anak asuhnya. Teco memberikan semangat agar anak asuhnya semangat dalam latihan dan pertandingan.

"Sang peracik taktik pun memberikan nasihat kepada timnya untuk tetap semangat dalam program latihan dan juga setiap pertandingan yang dijalankan. Tentunya, agar persiapan menuju Piala AFC dan Liga 1 semakin matang," terang Yabes.

Seperti diketahui, pasukan Bali United kini tengah melakukan tur pramusim di Jawa Tengah. Melalui tur pramusim bertajuk "Tour De Java" ini, Serdadu Tridatu akan berhadapan dengan Persis Solo, Barito Putera, dan PSIM Yogyakarta.

Tur pra-musim ini dilakukan Bali United sebelum melakoni dua kompetisi besar, yakni Piala AFC dan Liga 1 tahun 2021. Selain itu, tur ini juga dilakukan sebelum skuad Teco ikut serta dalam ajang Piala Walikota yang akan dimulai pada 20 Juni mendatang.

Tur pramusim yang dicanangkan Serdadu Tridatu bakal berlangsung di Yogyakarta dan juga Solo pada hari Minggu (13/6) sampai dengan hari Jumat (18/6). Fadil dan kolega akan menghadapi skuad PSIM Yogyakarta pada hari Minggu (13/6) dan Senin (14/6) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Jadwal Lengkap Tour De Java:

1. Minggu (13/6) :
Bali United Vs PSIM Yogyakarta
Stadion Mandala Krida, 15.30 WIB.

2. Senin (14/6) :
Bali United Vs PSIM Yogyakarta
Stadion Mandala Krida, 15.30 WIB.

3. Rabu (16/6) :
Bali United Vs Persis Solo
Stadion Manahan, 15.30 WIB.

4. Jumat (18/6) :
Bali United Vs Barito Putera
Stadion Manahan, 15.30 WIB.

(krs/adp)