Atta Halilintar Legowo jika PSG Pati Belum Bisa Ganti Nama Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 17:30 WIB
Atta Halilintar menjadi Anggota IMI
Atta Halilintar rela kalau PSG Pati tak bisa berganti nama di Liga 2 2021. (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Atta Halilintar legowo kalau PSG Pati belum bisa berganti nama. Sang Youtuber bersama Putra Siregar mau mengubah nama klub menjadi AHHA PS Pati.

Baik Atta dan Putra Siregar sudah diperkenalkan sebagai bagian dari PSG Pati dalam launching klub di Jakarta, pada, Senin (14/6/2021). Keduanya menduduki kursi chairman PSG Pati.

Niatan Atta dan Putra Siregar mengubah nama klub menjadi sorotan. Nama PSG (Putra Safin Group) Pati baru disahkan di Kongres PSSI akhir Mei lalu.

Sebelumnya, klub ini bernama PSG (Putra Sinar Giri) Gresik. Belum lama berubah, Atta dan Putra Siregar sudah mau mengubah nama klub itu lagi.

"Memang kita semua tahu (perubahan nama) lewat Kongres. Kami ikut aja, kalau sebetulnya tidak bisa, kami tidak apa-apa. Kami akan tetap memakai nama PSG Pati," kata Atta.

"Kami tak mau buru-buru, kalau kami berniat berganti nama dan logo supaya bagaimana keluh menjadi menarik. Contoh Raffi (Ahmad), itu luar biasa. Dari Cilegon mungkin orang tadinya tidak lihat, kalau lihat Alhamdulillah. Tapi saya pribadi tahu Cilegon FC karena ada Rans Cilegon FC," ujarnya.

PSSI sempat menyatakan cuma mengakui nama PSG Pati sebagai nama yang sah terdaftar di PSSI. Jadi, nama klub yang tercantum saat kompetisi Liga 2 2021 nanti tetap PSG Pati.

"PSSI mengakuinya yang atas nama PSG Pati. Aturannya kan jelas. Harus seperti klub-klub sebelumnya alurnya seperti itu," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada detikSport pada 11 Juni.

Tapi, tak lama berselang federasi mempersilakan PSG Pati berganti nama lagi. Singkatnya, PSSI mempermudah dan membuka jalan soal rencana pergantian nama PSG Pati.

"PSSI tentu akan memperhatikan alasan utama PSG Pati untuk melakukan perubahan nama karena pertimbangan aspek keuangan demi kelangsungan klub dalam mengarungi musim kompetisi tahun 2021 ini," ujar Yunus Nusi di laman federasi sehari berselang, pada 12 Juni.

(cas/krs)