2 Pemain Baru Gabung Latihan Persela, Jebolan Akademi Belanda & Spanyol

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 23:00 WIB
Andrew Jeremy Boediono dan Theryl Thernaldo Theny
Dua Pemain Baru Gabung Latihan Persela, Jebolan Akademi Belanda & Spanyol (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan -

Dua wajah baru terlihat bergabung saat Persela Lamongan berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. Mereka adalah jebolan Akademi Belanda dan Spanyol.

Dua wajah baru yang tengah trial di Persela Lamongan itu adalah Andrew Jeremy Boediono (20) yang bermain di posisi sayap dan Theryl Thernaldo Theny (21) sebagai striker.

Sebelum mencoba peruntungan di Persela Lamongan, Andrew dan Aldo sempat mengasah kemampuan sepakbolanya di sebuah akademi sepakbola di Belanda dan Spanyol. Musim lalu, kedua pemain tersebut juga sempat menjadi bagian dari salah satu klub asal Timor Leste, yaitu Assalam FC.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan membenarkan jika mereka kedatangan dua pemain baru. Meski memiliki pengalaman bermain sepakbola di luar negeri, Iwan mengaku belum melihat keistimewaan dari dua pemain tersebut.

"Ada dua pemain baru, trial. Satu Budi, dari Tangerang, satu lagi dari Samarinda. Jujur, dari yang kita lihat sekilas, kami tim pelatih belum melihat sesuatu yang istimewa sama mereka ya," kata Iwan kepada wartawan.

Iwan berharap dalam beberapa hari ke depan, kedua pemain jebolan akademi Belanda dan Spanyol tersebut mempu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Iwan juga berharap agar kemampuan dua pemain ini lebih bagus dari materi pemain yang dimiliki Persela saat ini.

"Kira-kira pemain yang datang ini kriterianya, paling tidak, lebih bagus dari yang ada (di Persela saat ini)," ujarnya.

Sementara, terkait kinerja pemainnya, Iwan mengaku masih kurang puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak asuhnya dalam sesi latihan. Iwan menilai, dalam latihan tersebut anak asuhnya tidak bermain secara maksimal dan tidak menggambarkan layaknya dalam situasi pertandingan.

"Jujur saja, saya kurang puas dengan latihan hari ini. Makanya pada sesi terakhir tadi (pemberian arahan di akhir latihan), saya sampaikan bahwa mereka harus bekerja selalu maksimal," tuturnya.

Namun Iwan menyadari pemain dalam kondisi lelah karena latihan dimulai dengan latihan fisik. Namun menurutnya, dalam kondisi tersebut pemain harus tetap memiliki motivasi untuk bermain maksimal.

"Karena memang sulit, kadang-kadang kita musuh terbesarnya kita adalah diri sendiri. Bagaimana kita melawan kelelahan, bagaimana dan sekuat apa kita mengejar mimpi kita," ucap Iwan sembari berpesan bahwa pemain Persela harus bekerja lebih keras untuk mencapai titik tertinggi dalam karirnya, terlebih bagi pemain muda.

(aff/nds)