Deal! Ivan Carlos Kembali ke Persela Lamongan

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 20:44 WIB
Eko Sudjarwo
Ivan Carlos kembali Persela Lamongan. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Unggahan Instastory Ivan Carlos Franca Coelho ternyata sinyal untuk bergabung dengan Persela Lamongan. Pemain Brasil itu diikat Laskar Joko Tingkir.

Proses negosiasi antara Persela dengan Ivan Carlos mencapai kata sepakat. Striker 31 tahun itu segera merapat ke stadion Surajaya.

"Masalah harga dan lainnya sudah oke, dan sudah tercapai kesepakatan," kata manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Sabtu (12/6/2021).

Menurut Yunan, proses negosiasi dengan Ivan Carlos tidak hanya soal nilai kontrak, tapi manajemen juga memberikan sejumlah syarat kepada sang pemain. Namun Yunan tidak menyebut secara detail apa saja syarat tersebut.

"Yang jelas Ivan juga menerima syarat-syarat yang kita berikan," ujarnya.

Yunan mengungkapkan, pihaknya tertarik untuk kembali mendatangkan Ivan Carlos karena mengetahui kualitas striker berpostur 185 senti meter tersebut. Selain itu, aku Yunan, striker berkepala plontos itu juga punya hasrat yang tinggi untuk kembali main di Persela.

Untuk diketahui, Ivan Carlos menjadi pemain asing ketiga yang akan memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 2021, setelah sebelumnya ada Brian Ferreira dan Demerson Bruno Costa.

Terkait persiapan menuju Liga 1, Persela hari ini menggelar tes VO2 Max untuk mengukur kemampuan aerobik maksimal pemainnya. Tes ini akan dijadikan pedoman bagi tim pelatih Persela untuk menyusun program latihan lanjutan.

"Dari tes yang kita lihat sekilas, ini akan menjadi PR buat kami tim pelatih. Karena melihat dari hasil tes VO2 Max-nya mereka, itu kita rasa masih jauh di bawah," kata Iwan Setiawan.

Iwan juga menyebut dengan sisa waktu kick-off yang kurang lebih 3 pekan ini, pihaknya akan segera memperbaiki performa Persela. Iwan berencana akan mengkombinasikan peningkatan fisik dan latihan taktik dalam satu program latihan.

"Jadi dengan sisa waktu yang ada, kurang lebih 3 pekan, mudah-mudahan kita bisa memperbaiki ini. Nah kita akan mencoba meramu ini, dimana kita akan mengkombinasikan antara peningkatan kondisi fisik dengan taktikal. Jadi ini jalan bersamaan, mudah-mudahan pas di hari H-nya kita bisa mencapai top performance," pungkas Iwan.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)