Presiden Arema FC Kenal Lama Diego Michiels di Medsos

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 08:00 WIB
Diego Michiels gabung Arema FC dikontrak semusim
Diego Michiels resmi gabung Arema FC (detikSport/Muhammad Aminudin)
Malang -

Arema FC baru saja meresmikan kepindahan Diego Michiels. Menurut Presiden klub Gilang Widya Pramana, Diego sudah lama dikenalnya lewat media sosial.

Awalnya keduanya hanya saling bertukar pesan di IG melalui direct message. Dari situlah kemudian Diego mengetahui Gilang dipercaya sebagai presiden Arema FC yang baru, sekaligus menawarkan diri untuk bergabung.

"Jadi saya dengan Diego itu sudah lama berteman di Medsos, di Instagram. Jadi sudah dua tahun. Aku memang gila bola, sudah tahu semua rata-rata pemain bola di Indonesia. Jadi rata aku follow, aku udah komunikasi sejak sebelum aku pegang Arema," kata Gilang kepada wartawan, Rabu (16/6/2021), malam.

Sejak pandemi COVID-19, Diego lebih intens mengajak berkomunikasi dengannya melalui Direct Message (DM). Hari Minggu kemarin, Diego menawarkan untuk bergabung dengan Arema. Gilang pun meminta kronologi hingga sampai ingin memperkuat tim Singo Edan.

"Kemarin hari Minggu kalau nggak salah, Diego yang menawarkan ke saya, mas saya mau gabung ke Arema. Saya orangnya to the point, ya udah kalau mau gabung seperti apa kronologinya. Pindah dari Borneo ke Arema dia jelaskan semua, seperti ini," sambungnya.

Dalam perbincangan itu, Gilang juga menanyakan berapa banderol harga yang diminta Diego jika bergabung dengan Arema. Kesepakatan akhirnya terjadi, karena Arema saat itu membutuhkan fullback kanan. Dan esok harinya, Diego diterbangkan ke Malang untuk bisa segera bersama skuad.

"Minta berapa menjelaskan sekian, dan kita punya budget sekian, kesepakatan bersama. Diego akhirnya mau, hari Senin akhirnya saya terbangkan Diego ke Arema dan emang posisi Diego fullback kanan lagi dibutuhkan oleh tim," kata Gilang.

Sebenarnya itu bukan kali pertama Diego memperkuat Arema FC. Pada musim 2012 lalu, Diego sempat memperkuat Arema saat itu bernama Arema Cronus dengan status pemain pinjaman dari Pelita Jaya. Kini Diego dipercaya memakai jersey Nomor 24.

(mrp/pur)