Crazy Rich Malang Beli Siapa Saja buat Arema FC?

Muhammad Aminudin - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 16:20 WIB
CEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri) bersama Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana
Foto: CEO Arema FC, Iwan Budianto (kiri) bersama Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (Istimewa)
Malang -

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana membeberkan soal belanja pemain klubnya. Sudah ada beberapa pemain yang didapatkan Arema FC.

"Untuk budget berapa, sebenarnya saya bilang ke tim Arema yang penting kita pemain yang sesuai kebutuhan tim, punya nama besar, dan mau bekerja keras," ujar Gilang kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Meski demikian, Crazy Rich Malang ini mengaku kehilangan banyak waktu untuk berburu pemain bagi Arema FC. Karena, saat dipercaya sebagai presiden klub baru, sudah memasuki akhir perburuan pemain. Banyak pemain lokal, kata Gilang, sudah meneken kontrak dengan klub sepakbola lain.

"Sebenarnya saya masih di Arema mendekati akhir dari perburuan pemain, dimana hampir semua pemain lokal Indonesia sudah kontrak, jadi kita tinggal tersisa pemain-pemain yang belum kontrak dan rata-rata itu adalah usianya 30 tahun ke atas," beber pemilik Juragan 99 Trans ini.

Kendala kehabisan stok pemain membuat Gilang Widya Pramana harus menunda penataan tim Arema FC. Hingga, skenario meracik skuad mewujudkan impiannya, harus diundur musim depan.

"Kita terkendala kehabisan stok pemain lokal dan juga pemain asing terbatas juga. Jadi mungkin musim ini yang kita lakukan adalah meracik tim dengan baik bermain dengan semangat, dengan tujuan juara, musim depan kita akan belanja pemain sesuai keinginanku, dan kebutuhan tim," ujarnya.

Gilang mengaku, Arema FC telah melengkapi slot pemain asing, tiga dari Eropa dan satu asal Asia. Bahkan, satu kiper dipilih asal Brasil.

Terakhir, pemain naturalisasi Diego Michiels dikenalkan langsung Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana, malam kemarin.

"Untuk pemain asing, kita sudah selesai empat pemain asing, slot empat pemain asing sudah kita penuhi semua. Tiga dari Eropa, dan satu dari Asia. Satu posisi goalkeeper kita pakai asing, yaitu dari Brasil. Intinya untuk pemain asing kita sudah penuhi empat slot, dan secepatnya akan kita perkenalkan," tutur Gilang.

(aff/cas)