Persis Solo Datangkan Abduh Lestaluhu

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 05:20 WIB
Abduh Lestaluhu
Persis Solo datangkan Abduh Lestaluhu (Foto: Dok Persis Solo)
Solo -

Persis Solo terus menambah amunisi pemain menjelang Liga 2 bergulir. Laskar Sambernyawa kembali mendatangkan satu pemain baru yakni Abduh Lestaluhu.

Mantan pemain Tira Persikabo didatangkan Persis Solo untuk memperkuat lini pertahanan. Kedatangan pemain berusia 27 tahun itu diumumkan manajemen Persis melalui media sosial klub, Jumat (18/6/2021).

"Dengan banyaknya pemain di dalam tim Persis, ini sangat bagus dan saya rasa dengan hadirnya pemain-pemain ini membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik," ujar Abduh dalam keterangan resminya, Jumat (18/6/2021).

Pemain asal tanah Tulehu itu menjadi pemain ke-38 yang direkrut oleh Persis Solo. Di Persis sendiri, Abduh bukanlah orang baru. Ia sempat memperkuat tim kebanggaan wong Solo itu pada periode 2011-2013 dengan tampil sebanyak 15 kali.

Abduh mengungkapkan bakal bekerja keras demi menyegel satu tempat di lini pertahanan Persis.

"Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik," ucap Abduh.

Pemain jebolan SSB Tunas Gamalama Ternate itu juga sempat berguru di Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang bermain di Uruguay pada 2010 - 2011 silam. Ia juga sempat memperkuat tim Persija, sebelum akhirnya berlabuh ke Tira Persikabo.

Bersama tim yang dulunya bernama PS TNI itu Abduh tampil sebanyak 95 kali dengan sumbangan satu gol dan 15 assists. Pemain yang juga sempat tampil di Piala Menpora 2021 itu mengusung ambisi besar bersama Persis. Abduh bertekad membawa Persis promosi ke Liga 1.

"Menurut saya, Persis dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu tahun 2011 dan cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1," tuturnya.



Simak Video "Kaesang Jadi Bos Persis Solo, Ini Harapan Pasoepati"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)