PSS Sleman Agendakan 3 Uji Coba Sebelum Kick Off Liga 1

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 14:55 WIB
Pemain PSS Sleman, Fabiano Beltrame, merasa seperti bermain di Piala Gubernur Jatim di Piala Menpora 2021.
PSS Sleman Agendakan 3 Uji Coba Sebelum Kick Off Liga 1 (dok.PSS Sleman)
Sleman -

Jelang kompetisi Liga 1, PSS Sleman mengagendakan laga uji coba. Rencananya, akan ada 3 kali uji coba di Sleman dan kemungkinan lawan sesama tim Liga 1.

"Kalau saya tidak salah, nanti ada minimal 3 uji coba lagi selama di Sleman dan mungkin ada lawan dari tim Liga 1," ujar pelatih PSS, Dejan Antonic kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Skuad PSS Sleman saat ini telah kembali ke Sleman setelah menuntaskan pemusatan latihan di Cikarang. Usai libur 2 hari, Irfan Jaya dkk akan mulai digenjot latihan hari ini.

Akan tetapi, Dejan akan menurunkan intensitas. Menhrutnya, materi latihan akan lebih banyak taktikal.

"Tapi sebelum uji coba tentu harus dilihat kondisi semuanya. Semoga tidak ada cidera atau sakit, dan semoga pemain asing segera gabung sehingga bisa full team," jelas Dejan.

Dejan mengaku, setelah 8 hari pemusatan latihan ia dan tim sudah mendapat gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana peta kekuatan anak asuhnya ini.

Sementara itu, Kepala Football Performance PSS, Jan Saragih melihat selama berlatih hampir satu bulan, kondisi fisik memang masih dibenahi oleh tim pelatih. Akan tetapi, perlahan fisik Irfan Bachdim dan kolega menunjukkan peningkatan yang baik.

"Secara fisik mereka makin baik dari beberapa game terakhir. Kalau mereka sudah di kondisi fisik yang oke, maka bisa mengeksekusi teknik dan taktikal dengan baik," kata Jan.

Dari analisisnya, performa puncak pasukan Super Elja akan didapat ada pada 1-2 minggu jelang Liga 1 dimulai. Untuk itu tim pelatih memaksimalkan waktu dengan mematangkan materi teknik dan taktikal.

"Top performa sudah pasti berada di 1-2 minggu sebelum pertandingan. Di sana mereka sudah bisa menunjukkan skema yang diinginkan pelatih," pungkasnya.

(aff/ran)