Pratama Arhan Tanggapi Rumor Diminati Klub Korea, Seongnam FC

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 14:20 WIB
Pratama Arhan Timnas Indonesia U-19
Pratama Arhan Tanggapi Rumor Diminati Klub Korea, Seongnam FC (dok. PSSI)
Jakarta -

Pratama Arhan menanggapi rumor soal Seongnam FC yang kabarnya meminati dirinya. Ketimbang berharap, bek kiri PSIS Semarang itu menyikapinya dengan santai.

Klub-klub dari Korea Selatan disinyalir kesengsem dengan bakat pemain-pemain muda Indonesia setelah keberhasilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Kebetulan, kompetisi di Korea, baik K League 1 dan K League 2, memang punya slot khusus buat pemain ASEAN.

Di Indonesia, Pratama Arhan merupakan salah satu pemain bertalenta yang baru muncul. Ia menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior.

Terbaru, Arhan selalu dimainkan secara penuh oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tak heran kalau kini Arhan diminati klub-klub yang mau membawanya keluar dari PSIS. Menanggapi itu semua, Arhan memilih berkomitmen untuk PSIS.

"Saat ini saya fokus ke PSIS dulu setelah membela Timnas Indonesia. saya fokus terlebih dahulu dengan klub yang saat ini saya bela dan terus belajar," kata Arhan kepada wartawan.

"Sebagai seorang pemain profesional, berproses serta mengembangkan diri untuk lebih baik lagi ke depannya," ujarnya lagi.

Ini bukan kali pertama Arhan digosipkan dengan klub luar negeri. Sempat ada kabar juga ia akan diboyong klub Jepang. Sama seperti Korea, J.League juga punya kebijakan kuota pemain ASEAN.

Tetapi PSIS mengaku belum ada tawaran resmi yang masuk buat Arhan. Selain itu, klub peminat Pratama Arhan juga mesti menebus kontraknya di PSIS juga mau mendapatkan jasanya.

"Bagus dong, membanggakan. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu," kata Yoyok Sukawi kepada detikSport, pada 18 Juni.

"Rumornya kan begitu ya. Untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024," ucap Yoyok.

(aff/cas)