PSIS Respons Kabar Pratama Arhan Diminati Klub Korea, Seongnam FC

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 19:00 WIB
Pemain PSIS Semarang Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). Pada pertandingan tersebut PSIS Semarang menang dengan skor 3-2 dan memastikan lolos ke babak delapan besar. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.
PSIS Respons Kabar Pratama Arhan Diminati Klub Korea, Seongnam FC (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
Jakarta -

Bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan digosipkan diminati klub K League 1 Seongnam FC. CEO klub A.S.Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, angkat bicara.

Berbagai media sosial asal Korea yang meramaikan isu minat Seongnam ke Arhan. Adapun Arhan memang tengah naik daun atas penampilan ciamiknya di Piala Menpora 2021.

Pemain yang memiliki lemparan dalam maut itu juga ikut dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 20 tahun itu bahkan selalu tampil penuh bersama Timnas Indonesia melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).



Menanggapi rumor Pratama Arhan, Yoyok Sukawi memberikan responsnya. Ia mengaku senang salah satu pemain muda terbaiknya di PSIS Semarang itu mendapat perhatian dari klub Korea.

"Bagus dong, membanggakan. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu," kata Yoyok Sukawi kepada detikSport.

Seongnam FC adalah klub yang pernah diperkuat Shin Tae-yong, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ada kemungkinan Shin Tae-yong yang merekomendasikan Arhan ke Seongnam.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia itu juga pernah merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners, klub K League 2. Sejauh ini, Asnawi mampu tampil ciamik dan dianggap sebagai transfer sukses buat Ansan.

Kesuksesan Asnawi disinyalir mulai membuka mata terhadap potensi pemain-pemain asal Indonesia. Apalagi Liga Korea (K League 1 dan K League 2) memang punya kuota khusus untuk pemain ASEAN.

"Rumornya kan begitu ya. Untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024," ucap Yoyok.

(aff/krs)