ADVERTISEMENT

Ferdinand Sinaga Datang, Persis Solo Punya 12 Pemain Depan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 27 Jun 2021 18:45 WIB
Ferdinand Sinaga merupakan seorang pemain sepakbola asal Indonesia.
Ferdinand Sinaga datang, Persis Solo punya 12 pemain depan. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Solo -

Kedatangan Ferdinand Sinaga membuat lini serang Persis Solo kini diisi oleh 12 pemain. Sebelum ketambahan Ferdinand, sektor itu sudah penuh sesak pemain lain.

Ferdinand Sinaga menjadi belajar teranyar Persis. Kepindahannya ke Persis diketahui dalam pernyataan resmi Persib.

"Ferdinand mempunyai pandangan lain tentang masa depannya. Ia pun memilih mundur dan akan bergabung dengan Persis Solo," tulis pernyataan Persib soal hengkangnya Ferdinand Sinaga.

Ambisi besar Persis berhasil menggoda Ferdinand Sinaga untuk menyebrang ke Persis yang bermain di kasta kedua. Ferdinand Sinaga masuk dalam rencana Persis yang mau lolos ke Liga 1, sehingga mereka terus belanja besar-besaran.

Di antara beberapa sektor, lini serang Persis yang paling banyak diisi pemain. Persaingan di posisi itu diyakini bakal berlangsung ketat. Siapa yang tak sesuai ekspektasi maka harus siap posisinya diambil pemain lain.

Di sisi lain, penyerang paling banyak yang bisa diturunkan dalam satu pertandingan adalah tiga pemain. Itu dengan asumsi memainkan tiga pemain penyerang, bisa dengan formasi 4-3-3 atau 3-4-3, dan sejenisnya.

Dengan memainkan tiga penyerang sekaligus, masih ada delapan pemain lain yang tidak dimainkan. Tidak semua dari mereka juga bisa masuk cadangan karena berbagi dengan pemain dari sektor lainnya.

Adapun profil nama-nama besar juga yang menghiasi sektor ini. Ada Alberto Goncalves, Marinus Wanewar, hingga Rivaldi Bawuo.

Masih ada juga pemain muda Irfan Jauhari hingga top skor Piala Menpora 2021 dari Persiraja Banda Aceh yakni Assanur Rijal. Rekan Assanur di Persiraja yakni Miftahul Hamdi yang turut ke Persis juga berpotensi memanaskan persaingan lini depan.

Sementara itu, belanja Persis diperkirakan belum akan selesai. Ada juga kabar mereka mau mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas. Sedangkan pemain teranyar yang didatangkan sebelum Ferdinand Sinaga adalah Fabiano Beltrame.

12 pemain di sektor lini serang Persis Solo

1. Irfan Jauhari
2. Miftahul Hamdi
3. Assanur Rijal Torres
4. Alberto Goncalves
5. Marinus Wanewar
6. Heri Susanto
7. Azka Fauzi
8. Rivaldi Bawuo
9. Agi Pratama
10. Yussa Nugraha
11. Wahyu Agung
12. Ferdinand Sinaga



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT