Marc Klok Tanpa Klub, Persib Tertarik?

Yudha Maulana - Sepakbola
Senin, 28 Jun 2021 06:45 WIB
Persija Jakarta terus menggeber latihan menyambut Liga 1 2020. Dua pemain anyar mereka, Marco Motta dan Marc Klok sudah ikut dalam sesi pagi ini.
Marc Klok saat ini belum memiliki klub usai meninggalkan Persija Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Bandung -

Kepergian Marc Klok dari Persija Jakarta menimbulkan spekulasi, ke mana pemain naturalisasi asal Belanda itu akan berlabuh? Persib Bandung dikabarkan tertarik.

Klok sendiri hari ini menunggah sebuah gambar di Instastory-nya yang memperlihatkan gawang dan garis pantai dengan langit yang biru. Unggahan itu pun dianggap sebagai 'kode' oleh Bobotoh yang membanjiri akun media sosialnya.

Di satu sisi, Klok saat ini sedang berada di Bali. Klok itu diketahui sudah lama mempunyai rumah di Bali sejak menyandang status warga negara Indonesia.

"My new club" tulis Klok, Minggu (27/6).

Menjawab rumor tersebut, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui banyak klub di Indonesia yang menginginkan jasa dari gelandang eks PSM Makassar. Tetapi, menurutnya semua keputusan berada di tangan Klok.

"Ya, Klok sudah dilepas Persija dan saya pikir setiap klub tentu ingin mendapatkan servis dari Klok di Indonesia. Tapi saya rasa dia juga dapat ketertarikan dari tim luar Indonesia," kata Robert, Minggu (27/6/2021).

Persib baru merekrut gelandang bertahan asal Palestina M Rashid. Walau demikian, peluang Persib untuk merekrut Klok masih terbuka mengingat jendela transfer masih terbuka, dan status naturalisasi dari Klok.

"Jadi mari kita lihat nanti bagaimana keputusan dari Klok. Saya dan Klok selalu berkomunikasi selama bertahun-tahun, jadi itu bukan hal yang baru. Masih ada waktu, tidak terburu-buru, Klok mungkin mencari opsi lain baginya. Jadi kita lihat nanti apa yang akan terjadi," kata pelatih asal Belanda itu melanjutkan.

Belakangan Persib menjajal performa dua orang pemain, yakni Sansan dan Yasril untuk menambah kekuatan di lini depan jelang hengkangnya Ferdinand Sinaga ke klub Liga 2, Persis Solo.

"Setiap klub sepakbola dengan ambisi selalu melihat kesempatan mendapatkan pemain yang lebih baik dari yang ada di dalam skuat. Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia," kata Robert.

"Tentunya jika Klok tertarik, kami tentu memantaunya karena dia pemain yang berkualitas. Tapi untuk itu saya belum tahu apapun," pungkas Robert.



Simak Video "Kala Bobotoh Kepung Kantor Persib, Buntut Performa Buruk"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/ran)