ADVERTISEMENT

Ada Pemain Dirumorkan Positif COVID-19, OC Piala Wali Kota Beri Penjelasan

Ari Purnomo - Sepakbola
Senin, 28 Jun 2021 16:03 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah. Pembangunan stadion ini dimulai bulan Agustus 2018 lalu.
Ada rumor pemain tim Piala Wali Kota Solo 2021 positif COVID-19, panita memberi penjelasan. (Foto: IstimewaKementerian PUPR)
Solo -

Sejumlah pemain tim peserta Piala Wali Kota Solo 2021, dirumorkan positif COVID-19. Ketua Organizing Comitee (OC) Cahyadi Wanda memberi penjelasan.

Tersebar informasi adanya sejumlah pemain maupun pelatih salah satu klub terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Cahyadi menyadari bahwa kabar mengenai tim Persib Bandung itu sudah menyebar.

Akan tetapi, Cahyadi belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut sebelum adanya tes PCR yang dilakukan terhadap yang bersangkutan.

"Jadi gini, hasil itu kan berlapis-lapis, kita tidak bisa berasumsi dari sebuah hasil satu tes sudah di-judge dia positif atau tidak," terang Cahyadi kepada detikcom, Senin (28/6/2021).

Untuk itu, Cahyadi pun belum bisa berbicara banyak mengenai kabar tersebut. Dan jika pun memang informasi tersebut benar, maka pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan tes PCR.

"Jadi kita yang memastikan sebenarnya tes PCR. Kita tidak bisa berasumsi bahwa memang ini sudah pasti COVID-19, kita tidak bisa berasumsi itu sebelum di tes PCR," tuturnya.

"Saya pasti akan menindaklanjuti itu dengan PCR dan yang pasti ya sekarang Persib dan seluruh tim memang tidak ada yang keluar kamar," sambungnya.

Cahyadi menambahkan, pihaknya akan menelusuri kebenaran kabar tersebut. Jika memang ada pemain dari salah satu klub yang positif dari hasil swab antigen maka akan segera dilakukan tes PCR.

"(Swab antigen ada yang positif), nanti kita cek, kita pastikan kalaupun benar pasti akan kita lanjutkan ke tes selanjutnya PCR," ucapnya.

Informasi mengenai adanya sejumlah pemain dan pelatih di salah satu tim peserta Piala Wali Kota Solo 2021 yang positif COVID-19 memang sudah menyebar. Dia juga ingin meluruskan mengenai kabar tersebut mengingat laga akan dimulai besok.

"Informasinya sudah banyak banget yang menyebar informasi sudah kemana-mana, saya susah kok tiba-tiba ada ini. Kita kan susah," pungkasnya.



Simak Video "Respons Pemda DIY soal Akhir Pandemi Covid-19 di Depan Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT