Panpel Belum Beri Kepastian Kapan Piala Wali Kota Solo Digelar

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 29 Jun 2021 03:15 WIB
Solo -

Panitia pelaksana turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 belum bisa memastikan kapan gelaran itu akan diadakan setelah kembali ditunda untuk kali kedua.

Piala Wali Kota Solo 2021 awalnya direncanakan digelar pada 21 Juni lalu. Kemudian ajang ini ditunda menjadi Selasa (29/6).

Namun sehari sebelum dihelat, Piala Wali Kota Solo 2021 dipastikan tak bisa digelar. Ajang pemanasan jelang Liga ini harus ditangguhkan menyusul meroketnya kasus COVID-19 di wilayah Solo dan sekitarnya.

Panitia pelaksana Piala Wali Kota 2021 mengungkap juga belum menyiapkan waktu pengganti penyelenggaraan turnamen ini setelah adanya penundaan kembali.

"Saat ini belum ada timeline pastinya ditunda berapa lama, jujur belum ada timeline," kata Ketua Organizing Committee (OC) Cahyadi Wanda saat memberikan keterangan resmi melalui Youtube, Senin (28/6/2021).

Disinggung mengenai kemungkinan turnamen itu diadakan setelah Liga 1, Cahyadi mengatakan, alternatif itu bisa saja menjadi pilihan.

"Sangat mungkin setelah Liga 1 berjalan akan kita mulai lagi," tuturnya.

Penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 untuk kedua kalinya ini terbilang sangat mendadak. Pasalnya hal tersebut diputuskan hanya satu hari jelang kick off .

Delapan tim peserta yang mengikuti turnamen bahkan juga sudah berada di hotel di Solo. Delapan tim tersebut adalah Persis Solo sebagai tuan rumahnya. Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Rans Cilegon FC, Sriwijaya FC, AHHA PS Pati, dan Bali United. Serdadu Tridatu menjadi klub yang paling terakhir datang ke Kota Bengawan dengan tiba hari ini.

(pur/pur)