ADVERTISEMENT

Ferdinand Sinaga Mau Berikan yang Terbaik buat Persis Solo

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 23:30 WIB
Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga Mau Berikan yang Terbaik buat Persis Solo (dok Persis Solo)
Solo -

Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persis Solo. Dirinya mengaku senang, sekaligus merasa tertantang untuk membawa klub berjaya.

Persis Solo seperti tidak pernah berhenti berburu pemain top untuk berkompetisi di Liga 2. Setelah mendatangkan pemain naturalisasi asal Maroko Khairallah Abdelkbir, kali ini Laskar Sambernyawa menggaet eks penyerang Persib Bandung Ferdinand Sinaga.

Kabar mengenai kedatangan pemain 32 tahun itu disampaikan Persis melalui media sosial klub, Rabu (30/6/2021). Pemain yang sarat pengalaman ini mengaku senang bergabung dengan tim kebanggaan Wong Solo tersebut.

Adanya kesamaan visi dan misi menjadi salah satu alasan Ferdinand akhirnya menerima pinangan Persis Solo.

"Saya memutuskan bergabung karena saya senang dengan visi misi Persis, apalagi dengan target yang tahun ini mau promosi ke Liga 1," ujar pemain kelahiran Bengkulu itu melalui keterangan resminya, Rabu (30/6/2021).

Ferdinand Sinaga mengaku sangat tertantang dengan visi dan misi Persis promosi ke kasta tertinggi. Dengan pengalaman yang dimilikinya, dirinya siap memberikan yang terbaik untuk Persis Solo.

"Jadi saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik,"terangnya.

Ferdinand SinagaFerdinand Sinaga (dok Persis Solo)

Nama Ferdinand di kancah persepakbolaan Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Ferdinand pernah membela 11 klub di Liga Indonesia dan pernah membela klub Kelantan FA (Malaysia).

Ferdinand akan menambah daya gedor tim bersama Beto Goncalves cs. Saat ini Persis memiliki total 12 pemain di lini depan. Dengan komposisi tim saat ini, menurutnya cukup bagus, karena pelatih semakin punya banyak opsi untuk memberikan penampilan tim yang terbaik.

"Justru itu bagus untuk semua pemain. Semakin banyak pemain maka persaingan juga semakin sehat. Sehingga dari staf pelatih mudah untuk memilih siapa yang turun bermain berdasarkan siapa yang paling siap dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Jadi, saya akan memberikan yang terbaik di setiap latihan dan pertandingan," ucapnya.

Berdasarkan statistik, Ferdinand Sinaga sudah merumput sebanyak 100 kali di Liga 1 dengan catatan 36 gol, dan 9 assist. Dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 saat masih berseragam Persib Bandung yang saat itu menjadi kampiun.

Sementara pada gelaran kompetisi terkini, ia bermain tujuh kali dan dua kali membobol gawang lawan di Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT