Bek Muda Persebaya, Rizky Ridho Diincar Klub Korea

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 19:20 WIB
Rizky Ridho
Bek Muda Persebaya, Rizky Ridho Diincar Klub Korea (Foto: Instagram/rizkyridhoramadhani)
Jakarta -

Satu lagi pemain Indonesia Rizky Ridho ikut digosipkan dengan klub dari K League 1. Bek muda Persebaya Surabaya itu diisukan diminati oleh Pohang Steelers.

Sama seperti Pratama Arhan, isu Rizky Ridho juga dihembuskan oleh akun media sosial asal Korea. Arhan sudah lebih dulu dihubung-hubungkan dengan klub K League 1, Pohang Steelers.

Akun @CLvis91 di Twitter menempatkan nama Rizky Ridho sebagai pemain asing Pohang Steelers. Ia menyertakan nama bek Timnas Indonesia itu dalam tabel daftar pemain-pemain asing klub-klub K League 1.

"Sekarang ada 9 pemain Brasil dan 5 pemain Serbia. Yang ditunggu, juga akan ada pemain Australia. Dan saat ini ada 1 pemain ASEAN yang bermain di divisi utama (K League 1)," tulis @CLvis91 yang menyertakan tabel pemain asing K League 1 dengan turut menyertakan nama Rizky Ridho dan Pratama Arhan.



Sebagai pengingat, K League (K League 1 dan K League 2) punya kuota khusus buat pemain ASEAN. Asnawi Mangkualam dari Indonesia adalah yang pertama mengisi slot itu setelah direkrut oleh Ansan Greeners.

Sejauh ini Asnawi bermain cukup baik sehingga diyakini klub-klub Korea mulai membuka mata terhadap bakat-bakat dari Indonesia. Terlebih ada koneksi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang bisa menjadi informan kepada klub-klub Korea soal kualitas pemain Indonesia.

Karena itu lah, kini mulai muncul isu-isu pemain Indonesia akan diangkut ke sana, termasuk Arhan dan Ridho. Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda Arhan dan Ridho bakal terbang ke Korea.

Sebelumnya, pihak PSIS Semarang selaku klub pemilik Arhan sudah pernah merespons kabar ini. Sementara Persebaya belum bersuara.

"Bagus dong, membanggakan. PSIS akan mendukung Arhan bermain di Korea Selatan. Kami terbuka untuk itu," kata CEO klub A.S.Sukawijaya alias Yoyok Sukawi kepada detikSport, pada 18 Juni lalu.

"Rumornya kan begitu ya. Untuk pembicaraan atau tawaran resmi belum ada. Sekarang enggak usah berandai-andai dulu. Yang jelas Arhan punya kontrak di PSIS sampai tahun 2024," ucap Yoyok saat itu.

(aff/pur)