Begini Latihan Persib Bandung di Masa PPKM Darurat

Yudha Maulana - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 21:40 WIB
Robert Rene Alberts
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Pelaksanaan PPKM Darurat berdampak kepada Persib Bandung. Para pemainnya, jadi harus latihan di rumah dulu.

Program latihan Persib Bandung ikut menyesuaikan program latihan dengan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung pada 3-20 Juli 2021. Penyesuaian dilakukan karena fasilitas olahraga ditutup saat PPKM Darurat.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, para pemain telah diberikan program latihan individual yang bisa dilaksanakan di rumahnya masing-masing. Sebabnya, tak mungkin untuk melaksanakan latihan bersama di masa PPKM Darurat.

"Untuk pelatihan sementara individual. Program pelatihan terus berjalan, namun program pelatihan individu. Pemain memberikan laporan video latihan," kata Robert, Sabtu (3/7/2021).

Robert berharap program latihan ini bisa berjalan sesuai harapan, ia pun menekankan agar para penggawa Maung Bandung lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan selama penguncian (PPKM Darurat) saat ini, program pelatihan akan berjalan normal dan pemain harus lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan," katanya.

Pekan ini Persib kedatangan dua pemain anyar, berupa Mohammed Rashid dan Marc Klok. Rashid telah lebih dulu bergabung dengan tim pada pertengahan pekan ini, pemain asal Palestina itu baru bergabung usai menjalani masa karantina di Jakarta.

Sementara Klok baru bergabung pada Jumat (2/7) kemarin di Bandung. Kedua pemain tersebut digadang-gadang sebagai kunci untuk menjawab kritikan bagi lini tengah Persib saat melakoni Piala Menpora 2021.

(yum/aff)