Marc Klok Gabung Persib Bandung, 'Dutch Connection' Kian Kental

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 30 Jun 2021 21:00 WIB
marc klok piala menpora 2021 persija jakarta
Marc Klok Gabung Persib Bandung, 'Dutch Connection' Kian Kental (PIUS ERLANGGA/DETIKCOM)
Bandung -

Persib Bandung mengikat eks Persija Jakarta Marc Klok dengan durasi kontrak empat tahun. 'Koneksi Belanda' di tubuh Maung Bandung bakal kian kental.

Durasi kontrak jangka panjang itu disepakati karena Klok masih berusia relatif muda 28 tahun. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, Klok merupakan pemain bidikan dari Robert Alberts secara langsung.

"(Durasi kontraknya) Empat tahun, karena kita lihat kan usianya 28 tahun terus kemudian semuanya didiskusikan dengan pelatih, jadi semua adalah hasil kesepakatan yang kita diskusikan dengan pelatih," ujar Teddy kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Teddy mengatakan, negosiasi dengan Marc Klok dilakukan di Bali beberapa hari lalu. Ia memastikan saat direkrut, Klok masih berstatus free player karena telah mengantongi surat keluar dari Persija.

"Kita enggak tahu proses sebelumnya, jadi pada saat kita awal diskusi, statusnya udah free player karena dia sudah punya surat keluar dari klub sebelumnya," tutur Teddy.

Rencananya, Klok akan bergabung dalam latihan perdana Persib Bandung setelah pulang dari Solo. Seperti diketahui, Persib balik ke Bandung karena Piala Walikota Solo 2021 ditunda karena kian merebaknya virus Corona.

"Datangnya nanti pada saat tim latihan pertama aja. saya enggak tahu kapan mulai latihan, tapi pada saat latihan pertama dia pasti gabung," tuturnya.

Selain Marc Klok, Teddy mengatakan Persib masih mengincar sejumlah nama pemain lokal. Tetapi, ia belum bisa membeberkan karena sejumlah pemain masih dalam tahap negosiasi.

"Ada beberapa sih ditunggu aja. karena ada yang berhasil atau tidak di proses negosiasinya," kata Teddy.

Sebelumnya rumor mengenai Klok yang merapat ke Persib telah berhembus beberapa pekan ini. Pemain terbaik dalam Piala Menpora 2021 itu pun sebetulnya telah memberikan sinyal bergabung ke Persib, lewat unggahan Instastory-nya yang memperlihatkan langit biru dengan caption 'my new club'.

Kedatangan pria berdarah Belanda ini, kian mengentalkan 'Dutch Connection' di tubuh Maung Bandung. Sebelumnya, Persib mendatangkan bek Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion dari Negeri Kincir Angin, kemudian Ezra Walian yang sebelum dinaturalisasi berpaspor Belanda.

(yum/aff)