Boaz Solossa Resmi Gabung Borneo FC

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 15:35 WIB
Boaz Solossa
Boaz Solossa Resmi Gabung Borneo FC (Foto: Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta -

Boaz Solossa secara resmi sudah bergabung dengan Borneo FC. Kabar itu disampaikan dalam Instagram Pesut Etam.

"Kakak Bochy," tulis akun Borneofc.id melengkapi beberapa unggahan foto Boaz yang tengah diperkenalkan sebagai pemain baru. Unggahannya tersebut mendapat ribuan likes dan puluhan komentar pada Sabtu (17/7/2021).

Tak hanya unggahan foto, Borneo FC juga menampilkan video berdurasi tiga menit. Dia menampilkan diri dengan jersey bernama dirinya dan nomor punggung 86.

Respons yang sama dilakukan Boaz Solossa, dalam akun media sosialnya. Dalam unggahan Instagram Story-nya, eks pemain Persipura Jayapura, itu banyak mendapat ucapan selamat.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC, Persipura mengumumkan pencoretan Boaz dan rekannya Yustinus Pae. Keduanya didepak dari tim karena melakukan tindakan indisipliner berulang.

Konflik antara Boaz dan Yustinus Pae dengan manajemen sudah tercium sejak Persipura menggelar Pemusatan Latihan (TC) di Batu, Malang. Dalam TC di sana, tak kelihatan batang hidung dua pemain senior itu.

Setelah ramai diperbincangkan, akhirnya Persipura membuat pernyataan resmi. Mutiara Hitam membenarkan telah mencoret dua pemain yang telah memperkuat klub sejak era 2000-an itu.

[Gambas:Instagram]




Sebelum dengan Borneo, Boaz Solossa juga sempat dikait-kaitkan akan klub-klub besar lainnya seperti Perib Bandung, PSM Makassar, dan Persija Jakarta. Sampai akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Borneo FC.

(mcy/aff)