Ini Alasan Boaz Pilih Borneo FC Sebagai Klub Barunya

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 17 Jul 2021 16:40 WIB
Boaz Solossa
Ini Alasan Boaz Pilih Borneo FC Sebagai Klub Barunya (Instagram/borneofc.id)
Jakarta -

Boaz Solossa sudah resmi bergabung dengan Borneo FC. Ia pun mengungkapkan alasan di balik memilih Pesut Etam sebagai pelabuhan terbarunya.

Pengenalan Boaz Solossa dilakukan secara virtual pada Sabtu (17/7/2021). Hadir dalam acara tersebut COO Borneo FC Ponaryo Astaman dan manajer tim Farid Abubakar.

Dalam acara tersebut, eks Persipura Jayapura itu mengucapkan terima kasih karena diterima dengan baik oleh tim tersebut. Ia juga membeberkan alasan memilih Borneo FC.

"Saya dengan Borneo dan Presiden Nabil sudah seperti keluarga. Saya juga pernah main di sini saat PIala Presiden. Saat itu, kami sampai di semifinal dan akhirnya hubungan baik kami terus berjalan (sampai sekarang)," kata Boaz dalam jumpa persnya.

"Saya mengucapkan terima kasih karena saya diterima di sini dengan baik. Saya akan berjuang dengan baik. Kalau kita sama-sama satu hati bertekad pasti kita akan juara," tuturnya.

Duta Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ini juga mengaku tak terbebani dengan nama besar dari Borneo FC. Ia optimistis bisa tampil cemerlang bersama tim barunya di kompetisi Liga 1 2021-22.

"Buat saya yang pertama setelah datang ke sini, saya diterima dengan baik oleh tim pelatih dan seluruh manajemen. Saya rasa itu yang pertama. Saya sangat percaya bisa tampil cemerlang di Liga 1," ucapnya.

Kompetisi Liga 1 direncanakan bergulir Agustus mendatang, setelah sempat ditunda pelaksanaannya lantaran ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena kasus COVID-19 yang terus meningkat di Indonesia.

"Buat Liga 1, saya kembalikan kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) agar bagaimana secepatnya digelar dan saya harap bisa bergulir," harap Boaz soal kompetisi.

(mcy/aff)