Belum Ada Kepastian Sponsor Baru buat Liga 1 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 16:45 WIB
Logo Shopee Liga 1
Belum Ada Kepastian Sponsor Baru buat Liga 1 2021 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Liga 1 2021 bukan hanya terkendala pandemi COVID-19 untuk memulai kick off. Sampai saat ini, kompetisi juga belum ada kepastian sponsor baru pengganti Shopee.

Kebersamaan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi dengan Shopee telah berakhir. Direktur Operasional PT LIB Sudjarno yang memberikan kepastian akhir kerja sama kedua pihak pada 18 Juni lalu.

Saat itu Sudjarno juga menargetkan bahwa sponsor baru bisa dipastikan menjelang kompetisi yang seharusnya digelar mulai 9 Juli. Kini kompetisi sudah ditunda berkali-kali, sponsor baru pun belum kunjung dipastikan.

Adapun Liga 1 kemungkinan akan digelar akhir Agustus mendatang. Situasinya masih bisa berubah, tergantung pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Ada berbagai kabar yang menyebutkan beberapa perusahaan yang menyebutkan calon sponsor baru. Salah satunya Bank Bri.

"Soal title sponsor belum ada statement resmi apapun dari PT LIB. Kita tunggu saja," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

Sebelumnya, Shopee sempat mendanai jalannya Liga 1 selama dua tahun sejak musim 2019. Tetapi hanya efektif pada 2019 karena musim 2020 hanya berjalan dua pekan saja.

Sementara jika ditelisik dari trennya, kompetisi Liga 1 yang dimulai sejak 2017 cenderung didanai oleh perusahaan-perusahaan berbasis teknologi digital. Mulai dari Gojek, Traveloka, hingga Shopee.

(aff/mrp)