Madura United: Kabar Zulfiandi ke Persija Itu Hoax

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 22 Jul 2021 16:59 WIB
Zulfiandi
Madura United: Kabar Zulfiandi ke Persija Itu Hoax (Amalia Dwi Septi/detikcom)
Jakarta -

Gelandang Madura United Zulfiandi disebut-sebut akan berlabuh ke Persija Jakarta. Sang empunya pemain membantah dan menegaskan Zulfiandi tetap bertahan.

Rumor Zulfiandi ke Persija tak terlepas dari kebutuhan Macan Kemayoran untuk melapisi sektor tengahnya. Apalagi Persija sudah kehilangan banyak pemain selepas cabutnya Evan Dimas, Sandi Darman Sute, hingga Marc Klok.

Kepergian pemain-pemain itu membuat stok gelandang Persija menipis. Kini cuma tersisa Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, atau Tony Sucipto yang posisi aslinya adalah pemain sayap.

Tak heran kalau muncul kabar-kabar yang menyebut pemain gelandang yang dikait-kaitkan dengan Persija. Salah satunya Zulfiandi yang dianggap cocok dengan kebutuhan Persija.

"Insyaallah itu false atau hoax. Zulfiandi tetap pemain Madura United," kata Direktur Madura United Haruna Soemitro kepada wartawan.

Zulfiandi adalah pemain yang cukup penting bagi Madura United. Ia tampil reguler bersama Laskar Sape Kerrab sejak bergabung pada musim 2019.

Pada musim perdananya misalnya, Zulfiandi yang juga sibuk dengan pemanggilan Timnas Indonesia mampu mencatat 24 penampilan di Liga 1 buat Madura United.

Tingkat operan dengan akurasi tinggi adalah atribut utama seorang gelandang. Tendangan keras adalah kelebihan lain dari pemain asal Aceh ini.

Sementara itu, Persija terbilang adem ayem di bursa transfer. Belum ada pemain yang didatangkan setelah eksodus para pemainnya yang memilih bergabung ke klub lain.

(aff/cas)