Ketum PSSI: Erick Thohir yang Minta BRI Jadi Sponsor Liga 1 2021

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 20:49 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule.
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ada peran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam masuknya Bank BRI jadi sponsor Liga 1 2021. Begitu pengakuan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Bank BRI baru saja diresmikan sebagai sponsor baru Liga 1, Kamis (12/8/2021). Kepastian sponsor pun akhirnya terjawab setelah cabutnya Shopee yang sudah mendanai kompetisi dalam dua musim terakhir.

Menurut keterangan Iriawan, masuknya Bank BRI tak terlepas dari pertemuannya dengan Erick Thohir. Saat itu, PSSI masih mencari sponsor baru buat Liga 1.

"Kami waktu bertemu dengan pak Erick untuk berdiskusi di rumahnya, dia bilang, 'Bang, nanti saya perintahkan BRI untuk mendukung jadi sponsor (Liga 1)'," kata Iriawan saat memberikan keterangan virtual.

"Terima kasih, Pak Menteri. Alhamdulillah Liga 1 bisa bergulir. Sekali lagi, terima kasih untuk BRI. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," ujarnya menambahkan.

PSSI pun lega, masalah pendanaan kompetisi yang sempat dikhawatirkan kini sudah selesai. Liga 1 pun siap digulirkan sebagaimana diizinkan Pemerintah yakni mulai 27 Agustus mendatang.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bank Rakyat Indonesia yang telah menjadi sponsor kompetisi musim ini," ucap Iriawan.

"Terima kasih, Pak Menteri. Alhamdulillah Liga 1 bisa bergulir. Sekali lagi, terima kasih untuk BRI. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Belum diketahui berapa lama durasi kerja sama BRI sebagai sponsor Liga 1. Pertanyaan wartawan dalam forum virtual perkenalan sponsor Liga 1 2021 banyak yang diabaikan pihak penyelenggara.

(aff/krs)