Pelatih Bali United Yakin Liga 1 2021 Bisa Bergulir

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 20:20 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco dalam laga uji coba lawan Timnas Indonesia, Minggu (7/3/2021) malam WIB.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, yakin Liga 1 2021 bergulir akhir Agustus. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco yakin Liga 1 2021 bisa bergulir pada 27 Agustus. Ia percaya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mampu menggelar kompetisi.

Tanda-tanda kompetisi bakal digelar sudah muncul dari sinyal yang diberikan pemerintah. Kementerian Pemuda dann Olahraga sebelumnya sudah merekomendasikan Liga 1 bisa bergulir dengan kick off pada 27 Agustus.

Kemenpora juga telah mempertemukan PSSI dan PT LIB dengan Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jumat (6/8/2021).

"Saat ini kami percayakan semua pada PSSI dan LIB untuk mempersiapkan semuanya demi Liga 1 terlaksana. Semoga 27 Agustus sepak bola Indonesia kembali terlaksana," kata Teco di laman Bali United.

Selain itu, PSSI dan PT LIB baru-baru ini juga memperkenalkan sponsor baru untuk Liga 1. Bank BRI bersama sponsor lainnya telah diperkenalkan secara resmi pada, Kamis (12/8).

Bagi Teco, lampu hijau dan perkenalan sponsor adalah sinyal bahwa Liga 1 bakal bisa digelar. Ia menyambut positif sinyal itu dan berharap tak ada lagi kendala yang membuat kompetisi batal terlaksana.

"Sangat bagus, sponsor itu hal penting untuk dibutuhkan pada Liga 1 agar bisa mulai pada 27 Agustus nanti. Semoga sepak bola Indonesia bisa terlaksana kembali dengan protokol kesehatan ketat," ucap Teco.

Skuad Bali United hingga saat ini tetap menjalankan latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih. Sementara latihan tim di lapangan baru akan digelar setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir.



Simak Video "Walau Dua Gol Dianulir VAR, Everton Tetap Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)