Lapangan Latihan JIS Dibuka Mulai 9 September

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 18 Agu 2021 13:43 WIB
Lapangan latihan Jakarta International Stadium segera dibuka dalam waktu dekat. Pengelola pembangunan stadion PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mau menjadwalkan pembukaan pada 9 September.
Lapangan latihan Jakarta International Stadium sudah diresmikan, siap dibuka 9 September. (Foto: dok. PT Jakarta Propertindo)
Jakarta -

Lapangan latihan Jakarta International Stadium segera dibuka dalam waktu dekat. Pengelola pembangunan stadion PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjadwalkan pembukaan pada 9 September.

Teranyar, PT Jakpro bersama KONI, hingga Pemprov DKI Jakarta baru saja menjalani perjanjian kerja sama dengan PSSI, Selasa (17/8/2021). Dalam kesempatan itu, lapangan latihan JIS bakal segera rampung.

Adapun lapangan latihan JIS berjumlah dua buah yang berada di sisi stadion. Lapangan itu dibangun berdampingan sebagai fasilitas tambahan Stadion JIS.

Tim yang akan berkandang di sana bisa memanfaatkan lapangan itu sebagai tempat berlatih. Penggunaannya tak juga terbuka untuk umum, asal membayar biaya sewa tentunya.

"Lapangan latih ini nanti 9 September, kami akan buka secara resmi untuk dimanfaatkan. Sampai hari ini sudah ada 2 SSB (sekolah sepakbola) yang sudah berkomitmen menggunakan lapangan latih ini," kata Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto dalam konferensi pers.

"Tujuan optimalisasi ini adalah tujuan untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola. Siang ini kita lakukan series kegiatan yg di bulan september soft launching lapangan utama," ujarnya menambahkan.

Selain dua SSB, Timnas Indonesia juga berkesempatan menjadi tim pertama yang bakal menjajal lapangan latihan baru JIS. Kerja sama antara Jakpro dengan PSSI membuat kemungkinan itu terbuka lebar.

Selama ini Timnas Indonesia lebih banyak menggelar kegiatan latihan di kawasan Gelora Bung Karno. Bukan tidak mungkin, TC Timnas Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat bakal digelar di lapangan latihan JIS.

"Terimakasih Jakpro atas ajakan kerjasama dengan PSSI, atas fasilitas yang luar biasa ini. Ke depannya PSSI akan bekerja sama untuk meningkatkan prestasi sepakbola," tutur Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Terimakasih fasilitas ini semoga fasilitas ini bisa menjadikan sepakbola Indonesia terbaik di Asia. Stadion ini kebanggaan masyarakat Indonesia terkhusus timnas bila nanti kita mengklaim bahwa nanti timnas memiliki home base standar internasional ini," ucapnya.

(cas/raw)