Liga 1: Ini Jersey Baru Bali United, Terinspirasi UMKM Lokal

Sui Suadnyana - Sepakbola
Rabu, 25 Agu 2021 17:27 WIB
Jersey Bali United
Foto: Dok. Bali United
Denpasar -

Bali United resmi memperkenalkan jersey terbaru yang akan digunakan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2021/2022. Jersey itu terinspirasi UMKM lokal.

Pekan ini Liga 1 rencananya akan mulai bergulir, setelah kompetisi tahun lalu terhenti di awal penyelengnaraan dan kemudian vakum akibat pandemi COVID-19.

Untuk itu, Bali United pun sudah bersiap mengarungi musim baru. Salah satunya dengan jersey baru yang juga sudah diperkeknalkan Serdadu Tridatu. Jersey baru Bali United ini punya filosofi sendiri.

Di tengah situasi pandemi, masyarakat luas pun terdampak. Antara lain para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya di pulau dewata. Jersey ini hadir sebagai bentuk harapan dan penyemangat buat UMKM.

"Kami menghadirkan jersey Bali United pada musim ini karena terinspirasi dari UMKM lokal di Bali yang menjual kaos barong dengan motif tie dye. Kami tahu di musim pandemi ini, pariwisata di Bali sangat terdampak khususnya para pedagang," kata Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (25/8/2021).

Melalui jersey yang mengambil motif tie dye tersebut, Bali United ingin menghadirkan nuansa semangat bagi UMKM lokal di Bali untuk segera bangkit dari situasi pandemi yang melanda.

"Kami juga tengah mempersiapkan agenda kegiatan yang membantu UMKM lokal di Bali untuk meringankan mereka pada saat ini. Bersama UMKM lokal di Bali, energi semangat selalu hadir pada setiap pertandingan yang akan dilakoni pasukan Serdadu Tridatu di lapangan hijau," jelas Putri.

Jersey musim ini tetap menggunakan warna dasar merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif). Kombinasi tiga warna ini sesuai dengan julukan Serdadu Tridatu yang melekat selama ini dengan Bali United. Sementara itu, untuk jersey penjaga gawang masih berwarna ungu sebagai pilihan utama dan warna emas untuk jersey penjaga gawang kedua. Keseluruhan warna jersey ini dikombinasikan dengan warna lain yang mengarah pada konsep tie dye.

(krs/cas)