Witan Sulaeman Tinggalkan Klub Serbia Radnik Surdulica

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 01:30 WIB
Witan Sulaeman
Witan Sulaeman (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Pemain muda Indonesia Witan Sulaeman mengucap salam perpisahan dengan Radnik Surdulica. Ia mengindikasikan tak lagi menjadi bagian dari klub Serbia tersebut.

"Sebuah kebanggaan untuk menjadi bagian dari tim ini. Terima kasih atas segalanya. Saya doakan banyak kesuksesan di masa depan," tulis perpisahan Witan.

[Gambas:Instagram]




Agen Witan yang membawanya ke Eropa Dusan Bogdanovic mengonfirmasi bahwa itu adalah salam perpisahan. Ini adalah akhir dari kiprah Witan Sulaeman bersama Radnik.

"Betul (Witan tinggalkan Radnik). Ia sudah terbang dan akan bergabung dengan klub barunya," kata Dusan kepada wartawan.

"Keputusan ini dari pihak kami yang memutus kontrak antara Witan dan Radnik Surdulica," ujarnya menjelaskan.

Witan Sulaeman bergabung ke Radnik pada Februari 2020 pada usia 18 tahun. Sebelumnya, ia sempat memperkuat PSIM Yogyakarta sejak 2019 hingga 2020.

Kepindahannya ke Eropa baru terjadi saat ia sudah menginjak usia 18 tahun. Sama seperti Egy Maulana Vikri yang menunggu ulang tahun ke-18 sebelum bergabung ke Lechia Gdansk pada pertengahan 2018.

Adapun Witan terbilang minim kesempatan bermain bersama klub peserta Serbian SuperLiga atau kompetisi kasta tertinggi di Serbia.

Pemain yang kini berusia 19 tahun ini cuma tampil sebanyak lima kali di Liga Serbia. Dari lima laga itu, Witan cuma mencatat 111 menit bermain.

(aff/yna)