Liga 1 Mulai Lagi, Ini Harapan Ridwan Kamil untuk Persib Bandung

Yudha Maulana - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 02:00 WIB
Ridwan Kamil nonton persib vs arema
Ridwan Kamil berharap Persib jadi juara Liga 1 musim ini. Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik bergulirnya BRI Liga 1 2021/22. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu berharap Persib Bandung bisa keluar sebagai juara.

Laga Bali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021) menjadi laga pembuka Liga 1 musim ini. Kompetisi tertinggi di tanah air ini kembali digelar setelah vakum nyaris 1,5 tahun lamanya.

Kang Emil menganggap laga tersebut memberi angin segar bagi sepakbola nasional. Baginya, sepakbola adalah hiburan rakyat di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum selesai.

"Saya senang banget. Sudah lama tidak nonton bola. Dan itu hiburan rakyat. Kalau ada, ya, kita syukuri," kata Kang Emil dalam jumpa pers virtual, Jumat (27/8/2021).

Ia mengingatkan meski kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu sudah kembali bergulir, protokol kesehatan jangan sampai lalai diterapkan.

Sejumlah regulasi ketat memang telah ditetapkan PT LIB, termasuk teknis kompetisi. Salah satunya, laga digelar tanpa penonton dan pemain serta ofisial yang terlibat dalam pertandingan harus sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Mal buka, restoran buka, olahraga buka, tinggal prokes (protokol kesehatan) saja. Kalau pun ada penonton, penontonnya (menaati) prokes. Kalau ada pembatasan kapasitas, itu juga dilakukan. Saya kira adaptasi kebiasaan baru begitu," sambungnya.

"Makanya saya menyambut baik digelarnya Liga 1. Persib harus juara lagi, walaupun tanpa suporter dulu saya kira tidak masalah," ujar Kang Emil, menyisipkan harapannya terkait Persib Bandung.

Kang Emil mengklaim tingkat kepatuhan protokol kesehatan di Jawa Barat mayoritas sangat baik. Penggunaan masker berada di angka 90 persen, sedangkan jaga jarak berada di angka 86 persen.

(yum/adp)