Dapat Izin, Liga 1 Tetap Lanjut di Klaster Banten, Jakarta, dan Jabar

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 17:39 WIB
Bos PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.
PT Liga Indonesia Baru, lewat Akhmad Hadian Lukita, menyebut Liga 1 tetap di klaster Jakarta, Banten dan Jawa Barat. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Lanjutan pekan pertama Liga 1 2021 hanya tinggal menunggu kepastian venue dari pemerintah. Lokasinya tetap di klaster Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Tiga laga awal Liga 1 dianggap sukses digelar dengan protokol kesehatan ketat. Lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38, pemerintah memberikan lampu hijau lanjutan Liga 1.

Kompetisi bisa bergulir selama semusim ke depan dengan empat poin syarat. Hanya, venue pertandingan tetap akan diarahkan oleh pemerintah.

Saat ini, Liga 1 pekan pertama masih menyisakan enam laga. PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memutuskan venue pertandingan.

"Tidak pindah, hanya detailnya dimana yang akan segera dirilis. Kami masih komunikasi dengan Polri melalui Polres-polres yang wilayahnya nanti akan menjadi venue," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

Adapun venue-venue di klaster Banten, Jakarta, dan Jabar beberapa di antaranya adalah; Indomilk Arena, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Stadion PTIK, Stadion Pakansari, Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Wibawa Mukti, hingga Stadion Si Jalak Harupat.

"Kalau kota-kota kan sudah ada ketentuannya, harus berada di kota Level 3 atau 2. Sepertinya akan selalu begini ketentuannya sampai semusim ke depan," ujar Lukita soal penentuan venue Liga 1.

"Liga 1 akan kami teruskan pada 3 September 2021 dengan catatan tiga laga awal berjalan tanpa hambatan dan hasil evaluasinya memuaskan," ucapnya.

Sejauh ini baru tiga laga yang sudah digelar. Yakni Bali United vs Persik Kediri menjadi laga pembuka Liga 1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8).

Kemudian disusul dua laga lain, yakni Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor (28/8), dan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh (30/8) di Tangerang.

Jadwal lanjutan pekan pertama Liga 1 2021

-3 September 2021
Tira Persikabo Vs Madura United*

-4 September 2021
PSIS Semarang Vs Persela Lamongan*
Borneo FC Vs Persebaya Surabaya*
Persib Bandung Vs Barito Putera*

-5 September 2021
PSM Makassar Vs Arema FC*
PSS Sleman Vs Persija Jakarta*

*Venue: Menunggu arahan pemerintah



Simak Video "Abraham Dua Gol, AS Roma Hancurkan Zorya Luhansk 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)