Resmi! Egy Maulana Vikri Gabung FK Senica, Dapat Nomor Punggung 17

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 18:03 WIB
Egy Maulana Vikri dalam uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Stadion Pakansari , Cibinong, Sabtu (16/11/2019).
Egy Maulana Vikri resmi diikat FK Senica selama 6 bulan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Klub Fortuna Liga Slovakia FK Senica secara resmi memperkenalkan Egy Maulana Vikri sebagai pemain baru. Pemain muda Indonesia itu mendapat nomor punggung 17.

FK Senica merupakan peserta Fortuna Liga Slovakia yang merupakan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Slovakia. Saat ini, FK Senica menempati peringkat ke-11 dari total 12 klub pada klasemen sementara musim 2021/2022.

"Egy Maulana Vikri secara resmi bergabung dengan klub kami FK Senica. Selamat datang," tulis pengumuman resmi klub.

"Egy dinobatkan dalam daftar 60 pemain muda terbaik oleh The Guardian pada 2017. Egy adalah pemain Timnas Indonesia yang bergabung dari Lechia Gdansk," lanjut pernyataan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Terjawab sudah teka-teki klub baru Egy setelah kontraknya berakhir bersama Lechia Gdansk. Pemain kelahiran 2000 itu sudah tak lagi menjadi bagian klub Polandia itu sejak akhir Juni lalu.

Egy tak mendapatkan perpanjangan kontrak setelah minim kesempatan bermain selama tiga musim di Polandia. Totalnya, Egy hanya mendapat 133 menit bermain.

Setelah hampir 2 bulan tanpa kabar, akhirnya Egy mendapatkan klub baru. Agen Egy, Dusan Bogdanovic, menyebut bahwa kliennya itu dikontrak jangka pendek.

Perpanjangan kontrak akan sangat bergantung dengan penampilan Egy ke depannya. Jika tampil memuaskan sesuai keinginan klub, Egy baru akan mendapat perpanjangan kontrak.

"Kontraknya 6 bulan plus 1,5 tahun dengan klausul perpanjangan otomatis jika ia mendapat waktu bermain yang diinginkan sampai Desember," kata Dusan Bogdanovic kepada detikSport.

(cas/adp)