Hasil Undian Sepakbola Putra & Putri PON 2020 Papua

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 12:30 WIB
Papua kini punya stadion megah seperti SUGBK bernama Stadion Papua Bangkit. Yuk lihat kemegahan stadion yang akan digunakan untuk PON XX Papua.
Hasil Undian Sepakbola Putra & Putri PON 2020 Papua (Foto: Lamhot Aritonang/detikSport)
Jakarta -

Pengundian grup PON XX Papua 2021 cabang sepakbola Putra dan Putri digelar secara tatap muka di Jayapura, Papua dan melalui sarana virtual pada Rabu (1/9/2021).

Sepakbola putra PON diikuti oleh 12 peserta, dibagi ke tiga grup (A-C) yang masing-masing berisi 4 tim. Sementara sepakbola putri diikuti oleh 6 peserta, dibagi ke dua grup (A-B) yang masing-masing berisi 2 grup.

Juara bertahan sepakbola putra Jawa Barat kedapatan mengisi Grup A bersama tuan rumah Papua. Laga-laga Grup A akan digelar di Stadion Mandala. Grup B akan bertanding di Stadion Mahachandra, Grup C di Stadion Barnabas Youwe.

Sekjen PSSI Yunus Nusi turut hadir membuka pengundian grup tersebut secara virtual. Untuk cabang olahraga sepakbola putra akan diikuti 12 tim. Sementara untuk sepakbola putri diikuti 6 tim.

"PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, PB PON, Asprov Papua dan semuanya atas terselenggaranya PON XX Papua 2021 nanti," kata Yunus Nusi dalam rilis federasi.

"Tentu pada pengundian ini kami menyaksikan secara bersama-sama, transparansi yang menjadi pedoman pegangan PSSI dalam setiap gelaran yang akan berlangsung," ujarnya lagi.

Berbeda dari biasanya, sepakbola PON nanti dipastikan tak melibatkan pemain profesional. Panitia cuma mengizinkan pemain amatir dan pemain U-23 untuk tampil.

Untuk sepakbola putra akan bertanding mulai tanggal 27 September hingga 14 Oktober mendatang. Sementara sepakbola putri akan berlaga pada tanggal 3 hingga 11 Oktober.

Sepakbola Putra

Grup A:
1. Papua
2. Nusa Tenggara Timur
3. Maluku Utara
4. Jawa Barat

Grup B
1. Jawa Timur
2. Sumatera Utara
3. Jawa Tengah
4. Sulawesi Selatan

Grup C:
1. Kalimantan Timur
2. Aceh
3. Sulawesi Utara
4. Bengkulu

Sepakbola Putri

Grup A:
1. Papua
2. Jawa Barat
3. Papua Barat

Grup B:
1. DKI Jakarta
2. Kalimantan Tengah
3. Bangka Belitung.

(aff/krs)