Satu Permintaan Egy Maulana Vikri ke FK Senica

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 02 Sep 2021 18:15 WIB
Egy Maulana Vikri dalam uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Stadion Pakansari , Cibinong, Sabtu (16/11/2019).
Satu Permintaan Egy Maulana Vikri ke FK Senica (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri mau mendapatkan menit bermain bersama FK Senica. Ia berharap bisa unjuk gigi setelah gagal bersama bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia.

Demi mewujudkan ambisinya itu, Egy Maulana Vikri sudah berbicara dengan pihak klub. Pihak klub diklaimnya memberi sambutan dan memberi janji.

Hal itu pula yang membuat Egy tak ragu untuk memilih FK Senica. Kesempatan bermain menjadi satu-satunya cara bagi Egy untuk membuktikan kualitasnya yang selama ini belum banyak ditunjukkan.

"Semua tahu saya tak mendapat kesempatan di Polandia, jadi saya bicara dengan klub dan direktur olahraga (FK Senica, David Balda) saya mau mendapat kesempatan di sini," kata Egy dalam wawancara dengan klub yang dirilis di Youtube FK Senica.

"Mereka bilang saya bisa mendapat kesempatan di sini, saya butuh waktu untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Saya mau mendapat menit yang lebih, saya mau menunjukkan yang terbaik, saya mau menang bersama tim," ujarnya menegaskan.

Egy Maulana Vikri datang ke FK Senica dengan bebas transfer karena kontraknya sudah selesai bersama Lechia Gdansk. Klub Polandia itu sebelumnya mengontrak Egy dengan durasi 3 musim.

Opsi memperpanjang kontrak selama 2 musim akhirnya tak diambil. Kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk berpisah dengan kebaikan masing-masing.

Kesepakatan kontrak jangka pendek menjadi opsi yang diambil Dusan Bogdanovic, selaku agen Egy. Ia hanya meminta kliennya itu untuk dikontrak selama enam bulan saja.

"Kontraknya 6 bulan dengan klausul perpanjangan plus 1,5 tahun jika ia mendapat waktu bermain yang kami inginkan sampai Desember," ujar Dusan Bogdanovic kepada detikSport pada 31 Agustus.

Terlepas dari itu, kedatangan Egy sudah memberikan efek buat FK Senica. Akun Instagram klub kini sudah diikuti lebih dari 58 ribu orang sekaligus menjadikan klub Slovakia dengan jumlah followers terbanyak.

"Indonesia memang gila, fans sangat mencintai sepakbola. Saya bisa bilang bahwa sepakbola olahraga paling favorit di Indonesia. Ketika ada pemain ke Eropa mungkin mereka bangga, ini normal buat kami. Bagi saya itu normal dan saya tak terkejut," ucap Egy soal lonjakan pengikut di akun Instagram FK Senica.

(aff/krs)