Hasil Persib Vs Barito: Gol Marc Klok Menangkan Maung Bandung

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 04 Sep 2021 23:01 WIB
Pesepak bola Barito Putra Azamat Baimatov (77) berebut bola di udara dengan pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (2) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021). Persib Bandung berhasil menang tipis atas Barito Putera dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Persib Bandung kalahkan Barito Putera 1-0 (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Tangerang -

Tuntas sudah duel Persib Bandung vs Barito Putera. Maung Bandung menang 1-0 berkat gol debut Marc Klok.

Pertandingan perdana kedua tim di BRI Liga 1 2021 dihelat di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB. Persib menurunkan tim terbaiknya, termasuk Ezra Walian, Wander Luiz, dan Marc Klok.

Barito yang banyak diperkuat pemain muda mendapat tekanan dari Persib sedari menit awal. Di menit kesembilan, Klok membuka peluang tapi bola sepakan bebasnya membentur mistar.

Setelah itu, Persib berupaya menembus pertahanan Barito yang terbilang ketat. Giliran Ezra pada menit ke-13 yang bola tendangan jarak dekatnya ditepis Muhammad Riyandi.

Persib terus menggempur pertahanan dan sempat mencetak gol lewat Rashid tapi dianulir karena offside. Babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Persib menaikkan intensitas serangan. Febri Hariyadi punya kans di menit ke-47, sayang sepakannya bisa ditepis Riyandi.

Barito Putera beberapa kali mengancam lewat serangan balik tapi belum bisa berbuah gol. Satu lagi peluang Persib membentur tiang di menit ke-74, kali ini dari sepakan Beckham Putra.

Barito mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-76 lewat Aleksandar Rakic, namun Muhammad Natsir bisa menepisnya. Kebuntuan pecah juga pada menit ke-85.

Adalah Marc Klok yang menjebol gawang Barito setelah mendapat free kick di sisi kanan pertahanan. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau Riyandi.

Skor 1-0 menutup pertandingan Persib vs Barito di pekan pertama BRI Liga 1 2021.

Susunan pemain

Persib Bandung: M Natsir; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri; Marc Klok, M Rashid, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Victor Igbonefo

Barito Putera: M Riyandi; Rifky Sudirman, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Bagas Kaffa; Lutfi Kamal, Bayu Pradana, Rafael Oliveira; Rizky Pora, Ambrizal Umanailo, Aleksandar Rakic

(mrp/raw)