PSS Curi Poin Lawan Tim Berat, Pelatih Beri Sanjungan

ADVERTISEMENT

PSS Curi Poin Lawan Tim Berat, Pelatih Beri Sanjungan

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 06 Sep 2021 13:50 WIB
PSS Sleman dan Persija Jakarta berbagi poin dalam pertandingan pertama mereka di BRI Liga 1 2021. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.
PSS Sleman meraih 1 poin dari Persija Jakarta, pelatih Super Elang Jawa memuji kinerja pemain. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Bogor -

PSS Sleman mencuri poin saat bersua Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Super Elang Jawa, Dejan Antonic, memberi pujian untuk tim asuhannya.

PSS vs Persija, yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9) malam, selesai 1-1. Sempat tertinggal akibat gol Yann Motta di babak pertama, Laskar Sembada berhasil menyamakan kedudukan lewat Irkham Mila.

"Sebagai pelatih saya respect sekali untuk pemain saya. Jangan lupa tim kami baru mulai latihan 6 hari kemarin," kata Dejan, dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

Pelatih berpaspor Serbia itu cukup puas dengan hasil imbang ini. Apalagi pada pertemuan sebelumnya, Irfan Bachdim dkk tidak bisa mengemas gol.

"Saya cukup senang dengan hasil ini karena PSS tidak punya skor yang bagus ketika melawan Persija," ungkapnya.

"Dua kali kalah satu kali draw dan tadi adalah gol pertama yang kami masukkan saat lawan Persija sejak musim kemarin," sambungnya.

Apalagi dengan persiapan tim yang cukup mepet, namun permainan Laskar Sembada dinilai Dejan nggak jelek-jelek amat.

"Mungkin kami adalah satu tim yang terlambat di Liga, tapi kita bisa lihat respon dari pemain, mereka disiplin dan kerja keras," sebutnya.

Dejan pun kini fokus untuk menatap laga selanjutnya. Ia berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap bekerja keras di setiap pertandingan, khususnya di laga terdekat kontra Persiraja, Sabtu (11/9) nanti.

Sang pencetak gol penyeimbang, Irkham Mila mampu membayar tuntas kepercayaan pelatih.

"Saya tidak mau mengecewakan beliau, alhamdulillah saya bisa mencetak gol. Gol tadi saya persembahkan untuk Sleman Fans dan buat keluarga," kata Mila.

Pertanggingan melawan Macan Kemayoran, kata Mila, merupakan pertandingan berat. Apalagi sudah 1,5 tahun tidak ada kompetisi.

"Kami sudah tidak berkompetisi 1,5 tahun, bagi saya pertandingan pertama tadi sangat berat. Tapi alhamdulillah saya dan teman-teman bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," kata dia lagi.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT