Shin Tae-yong Punya Tiga Asisten Baru di Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 09:40 WIB
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dipantau langsung Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan dan Kaesang Pangarep.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Shin Tae-yong punya tiga asisten pelatih baru yang akan membantunya di Timnas Indonesia. Mereka adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Mereka bertiga diajukan oleh Shin Tae-yong sebagai pengganti tiga asisten yang mundur pada Agustus lalu. Mereka yang mundur adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Adapun PSSI sudah menyetujui tiga nama yang diajukan Shin Tae-yong. Mereka bertiga menjadi asisten baru Timnas Indonesia setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat pada, Senin (6/9/2021).

"PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," kata Yunus Nusi dalam rilis federasi.

Untuk saat ini, Shin Tae-yong masih didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom. Tim pelatih Timnas Indonesia kini sedang menggelar seleksi Timnas Indonesia U-18 di Jakarta sejak 30 Agustus.

Tiga asisten baru yang disetujui PSSI ini sedang dipersiapkan kontrak kerjanya. Setelah PSSI membereskan kebutuhan administrasi, baru tiga asisten pelatih ini akan datang ke Indonesia.

"Kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya," ujar Yunus Nusi.

"PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak," ujarnya mengenai asisten baru untuk Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuad Garuda akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

(krs/nds)