BRI Liga 1: PSS Sleman Fokus Benahi Fisik Pemain

ADVERTISEMENT

BRI Liga 1: PSS Sleman Fokus Benahi Fisik Pemain

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Selasa, 07 Sep 2021 20:52 WIB
PSS Sleman
PSS Sleman langsung benahi fisik tatap lanjutan BRI Liga 1 2021. (Foto: Dok. PSS Sleman)
Jakarta -

PSS Sleman terus menggembleng diri berlaga di BRI Liga 1 2021/2022. Super Elang Jawa kini fokus membenahi fisik.

PSS sudah melupakan hasil imbang 1-1 melawan Persija Jakarta pada laga perdana BRI Liga 1, Minggu (5/9/2021). Irfan Bachdim cs langsung membenahi kondisi fisik.

Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, menyebut laga awal melawan Macan Kemayoran cukup melelahkan. Terlebih para pemain baru melakukan latihan bersama selama 6 hari sebelum pertandingan.

"Pertandingan kemarin memang cukup melelahkan, tapi kondisi pemain masih dalam batas normal," kata Danang dalam keterangan resmi, Selasa (7/9/2021).

"Dari awal 2 bulan lalu, kondisi mereka sudah bagus. Kalau pun sekarang ada penurunan, masih dalam tahap wajar," tambahnya.

Pada laga BRI Liga 1 selanjutnya, Super Elang Jawa dijadwalkan bentrok dengan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9). Danang mengatakan jika ada beberapa pemain tidak fit atau tidak maksimal, bisa saja dilakukan rotasi.

"Meski begitu, perkara rotasi itu kewenangan pelatih kepala. Bagaimana strateginya nanti menghadapi Persiraja," sebutnya.

Meski begitu, dalam waktu yang kurang dari seminggu, ia berharap recovery bisa berjalan mulus seperti yang diprogramkan oleh tim pelatih. "Kalau kondisinya bagus, bisa kembali ke performance semula itu merupakan modal berharga menghadapi Persiraja," katanya.

Diakui Danang, Bagus Nirwanto dan kolega butuh waktu 1-3 pertandingan untuk mengembalikan kondisi fisik hingga mencapai top perform.

"Dibutuhkan satu hingga tiga pertandingan untuk mengembalikan peak performance pemain. Di tiga pertandingan pertama masih adaptasi mencari penampilan terbaik, tapi setelah itu pelan-pelan menunjukkan kemajuan," kata Danang.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)